Diprotes, Organda Akan Ditemui Menteri ESDM

Menteri ESDM Jero Wacik tinjau PLTP Kamojang Garut
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro
VIVAnews
Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
- Menteri ESDM, Jero Wacik, berjanji akan bertemu dengan para pengusaha truk yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) Rabu 20 Maret 2013. Dalam kesempatan itu, dia akan membicarakan permasalahan yang diutarakan pengusaha tersebut.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Saya akan sosialisasi kepada Organda agar tidak ada salah persepsi. Jadi jangan keburu salah persepsi, jangan keburu demo," kata Wacik saat ditemui di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Timur, Selasa 19 Maret 2013.
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi


Wacik mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan agar tidak ada salah pengertian dari para pengusaha angkutan pelabuhan. "Kita ada program penghematan BBM dan ini harus disosialisasikan dengan baik. Ini negeri kita, kok. Negeri Organda juga," kata dia.


Pendapat ini dia utarakan setelah sejumlah DPC organda, khususnya angkutan pelabuhan se-Indonesia yang berkumpul di Surabaya, menuntut agar dihapusnya peraturan ESDM No 1 Tahun 2013. Peraturan yang menyebutkan dilarangnya truk pengangkut menggunakan solar bersubsidi, dianggap merugikan mereka. Harga solar bersubsidi dan tidak bersubsidi dinilai terlalu jauh, yaitu Rp4500,00 untuk solar bersubsidi dan Rp9500,00 untuk solar nonsubsidi. Akibatnya, beban operasional mereka membengkak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya