Nikkei Diarahkan Buka Peluang Keuntungan Baru

Pembukaan perdagangan saham di Bursa Saham Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/ Kim Kyung-Hoon

VIVAnews - Bursa saham di Sydney memasuki level di bawah 4.900 pada awal perdagangan Jumat. Sementara itu, Nikkei  diarahkan untuk membuka peluang segar multi-year tertinggi menyusul langkah radikal kebijakan Bank Sentral Jepang.

Seperti diberitakan cnbc.com, indeks Nikkei 225 berada di level 12.634,54. Indeks mengambil babak baru pada putaran perdagangan Kamis setelah pertemuan Bank sentral Jepang, ditutup naik 2,2 persen, merupakan posisi tertinggi dalam kurun sejak empat tahun ini.

Investor kini menantikan menunggu data payroll AS. Para ekonom memperkirakan kenaikan 200.000 angka tenaga kerja pada bulan Maret dapat mengkonfirmasi pandangan tentang pemulihan ekonomi masih rapuh.

Bank Sentral Jepang secara mengejutkan mengumumkan program untuk mengakhiri deflasi dan memenuhi target 2 persen inflasi, termasuk menggandakan basis moneter dan membuka pembelian obligasi pemerintah.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Bank Sentral Jepang berencana menyuntikkan dana US$14 triliun ke dalam perekonomian dalam waktu kurang dari dua tahun.

Presiden Soeharto

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Saat Soeharto menjabat presiden, empat jenderal ini menjadi orang yang menakutkan baginya. Sebab, keempat jenderal ini berani untuk menentang segala kebijakan orde baru.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024