Pemerintah Jamin Proyek PU Tak Ganggu Mudik Lebaran

Menko Perekonomian Hatta Rajasa
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus
VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum memastikan bahwa pengerjaan proyek-proyek yang sedang dilakukan, khususnya pembangunan jalan tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran.
UIN Jakarta Buka Pendaftaran Mandiri Non-Reguler, Cek 6 Skema dan Syaratnya!

Menteri PU, Djoko Kirmanto, di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa 4 Juni 2013, mengatakan, pihaknya mulai memperbaiki akses-akses jalan yang akan dilewati masyarakat nantinya.
Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

"Semua yang akan dilewati saat Lebaran kini sedang dalam perbaikan," ujarnya.
Dukung Presidential Club, Ketua MPR Singgung Dewan Pertimbangan Agung Era Orba
 
Dia mengungkapkan bahwa perbaikan tersebut dilakukan kementeriannya pada seluruh ruas jalan yang setiap tahunnya menjadi jalur langganan sibuk saat mudik Lebaran tiba.

"Seperti Pantura dan Lintas Timur Sumatera. Untuk itu, jalan yang biasanya sibuk saat Lebaran karena langganan dilewati kendaraan, sudah kami perbaiki," tuturnya.

Kemarin, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murjanto, kepada VIVAnews, mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum menyatakan bahwa Jembatan Kelok Sembilan, Sumatera Barat, juga akan diusahakan untuk bisa memulai kegiatan operasional pada Lebaran mendatang, yakni pada awal Agustus 2013.

"Sekarang kan tinggal satu sambungan saja, Insya Allah itu bisa nyambung dan bisa dipakai operasional pada Lebaran nanti," ujar Djoko.

Baca selengkapnya dengan mengklik . (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya