Rencana Bisnis Baru Merpati: Tambah Frekuensi Terbang

Pesawat Merpati
Sumber :
  • airliners.net

VIVAnews - Menteri BUMN, Dahlan Iskan, telah menerima rencana bisnis yang diajukan PT Merpati Nusantara Airlines (Persero). Itu disampaikan Dahlan saat ditemui di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin, 9 Desember 2013.

Potret Manis Pertunangan Chand Kelvin dan Dea Sahirah

“Tadi pagi, Merpati sudah mengajukan (rencana bisnis). Menarik,” kata dia singkat. Ia menerangkan, dalam proposal itu Merpati berencana untuk menambah frekuensi terbang. Tentu saja, itu bisa dilakukan setelah kerja sama operasi (KSO) disepakati.

“Ya, tentunya begitu kalau KSO sudah berjalan. Tapi, saya menyerahkan pada manajemennya,” Dahlan melanjutkan.

Mengenal Komponen ICCU yang Bikin Hyundai Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Seperti diketahui, Merpati terancam bangkrut karena dililit utang triliunan rupiah. Jalan satu-satunya, perusahaan pelat merah itu harus restrukturisasi utang lewat menjual saham. Atas dasar itulah, pemerintah meminta Merpati untuk membuat rencana bisnisnya.

Dalam rencana mereka, ada sekitar 15 investor, baik dari dalam maupun luar negeri, yang berminat untuk membeli saham Merpati.

Hamas Setujui Proposal Gencatan Senjata, Peluang Menuju Damai Semakin Terbuka

“Hambatannya hanya utang ke Pertamina tentang fuel (BBM berupa avtur) yang tidak bisa dibayar dengan tidak tunai. Harus dengan semacam surat utang dari investor,” kata Dahlan lagi, menerangkan. (one)

Betrand Peto dan Sarwendah

Sarwendah Beli Mobil Mewah Untuk Betrand Peto Jadi Sorotan, Ruben Onsu Bengong

Hubungan Ruben Onsu dan Sarwendah dikabarkan tidak baik-baik saja, mereka dua bulan pisah rumah. Bahkan ada yang mengkaitkan keretakan rumah tangganya akibat Betrand Peto

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024