Serius Benahi Laporan Keuangan Pemerintah, Boediono Dipuji Chatib

Mantan Wakil Presiden Boediono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono membuka rapat kerja nasional akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2014. Perhatian yang besar dari Wapres atas perbaikan keuangan instansi negara ini sangat diapresiasi.

Terpopuler: Mobil Rp105 Jutaan Irit Banget, Harga Mengejutkan Vespa Babe Cabita

Menteri Keuangan M. Chatib Basri, Jumat 12 Sepember 2014, menyatakan besarnya perhatian Wapres membuat laporan keuangan pemerintah setiap tahun mengalami perbaikan.

"Terima kasih kepada pak Boediono yang sudah lima tahun tidak pernah absen dari acara ini," ujar Chatib di Kementerian Keuangan, Jakarta. 

Presidential Club Upaya Prabowo Subianto Solidkan SBY, Megawati dan Jokowi

Chatib memaparkan, saat ini, sebanyak 65 kementerian dan lembaga (K/L) mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan 18 Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Jumlah itu, meningkat dari capaian pada 2006, ketika pertama audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dilakukan, yaitu hanya tujuh kementerian dan lembaga mendapat penialaian baik.

"Sementara itu, untuk opini TMP (Tidak Memberikan Pendapat) tercatat sebanyak tiga K/L di 2013, atau turun drastis dibandingkan 2006 sebesar 36 K/L," kata Chatib.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Boediono, menyampaikan masih banyak yang harus diperbaiki terkait laporan keuangan pemerintah saat ini, baik di daerah maupun di pusat.

Karena itu, forum ini sangatlah penting untuk terus mengevaluasi capaian yang telah didapat. Sehingga, menjadi acuan perbaikan bagi laporan keuangan pemerintah di masa depan.

"Di masa depan, itu harus lebih ditingkatkan yang belum tercapai dan mengawal apa yang sudah dicapai," kata Boediono. (asp)

Samsung Galaxy Z Flip5 disematkan di pakaian sebagai fashion statement.

Daftar Harga Ponsel Samsung Semua Tipe per 6 Mei 2024

Samsung juga memahami kebutuhan pengguna yang mencari smartphone dengan keseimbangan antara performa dan harga. Seri Galaxy A dan M hadir untuk menjawab kebutuhan tersebu

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024