Ini Negara-Negara Maniak Kopi Terbesar

Melukis Kopi
Sumber :
  • Huffingtonpost
VIVAnews
Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
- Kopi merupakan komoditas yang diminati hampir di seluruh negara. Tidak hanya di Indonesia, di negara-negara lain pun kopi menjadi minuman yang dicari.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Tetapi di manakah sebenarnya pasar kopi terbesar di dunia? Euromonitor International Market Research punya jawabannya dalam survei mereka yang dilakukan di 80 negara. Survei ini mengukur kopi yang dibeli di tingkat retail berdasarkan volume.
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi


Dari hasil penelitian, Amerika Serikat menjadi negara yang dengan maniak kopi terbanyak. pada tahun 2013 rakyat Amerika membeli 797 ribu ton kopi. Tidak heran jika mereka mempunyai hari kopi nasional yang baru saja mereka rayakan pada Senin, 29 September 2014.


Negara penikmat kopi terbesar selanjutnya adalah Brazil yang mengkonsumsi hampir 676 ribu ton kopi. Brazil selain konsumen juga menjadi salah satu penghasil kopi di dunia.


Di posisi ketiga ada Jerman dengan konsumsi 375,4 ribu ton pada tahun 2013 diikuti oleh Prancis sebesar 166,4 ribu ton, Italia sebesar 153,6 ribu ton, Korea Selatan sebesar 111,9 ribu ton, flipina sebesar 110 ribu ton, Polandia sebesar 108 ribu ton, Jepang 108 ribu ton dan terakhir Rusia 107,2 ribu ton.


Dilansir
CNBC
, kopi belakangan ini menjadi fokus beberapa restoran dan menjadi menu penting untuk ekspansi untuk program sarapan pagi di industri restoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya