Anak Bos Blue Bird Terpilih Jadi Ketua Umum Organda

visi misi calon ketua organda 2015-2020
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Adrianto Djokosoetono, yang tidak lain adalah putra pemilik Blue Bird, akhirnya terpilih menjadi Ketua DPP Organda dalam Munas DPP Organda yang berlangsung di Ambarukmo Royal Hotel Yogyakarta.

Andrianto mengalahkan pesaing kuatnya, yaitu Eka Sari Lorena Soerbakti yang juga mantan Ketua DPP Organda periode 2010-2015, melalui voting yang diikuti oleh 520 pemilik suara dari DPP Organda, DPD Organda, DPC Organda, dan Dewan Pimpinan Unit (DPU).

Organda Tak Perduli Uber dan Grab Ikutan Turunkan Tarif

Hantoro mewaliki DPU DIY, mengatakan dalam voting yang berlangsung Rabu 10 Juni 2015 dini hari, Andrianto memperoleh dukungan sebanyak 318 suara, sedangkan Eka Sari Lorena memperoleh suara 201, sedangkan satu suara abstain.

"Pemilihan berjalan dengan lancar. Setiap pemilik suara menuliskan nama calon ketua DPP Organda selanjutnya dimasukkan ke dalam kotak. Setelah selesai, maka dilanjutkan dengan penghitungan suara," kata Hantoro, Rabu.

Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC

Setelah penghitungan selesai, maka Andrianto memenangkan pemilihan dengan kemenangan yang mutlak dan dinyatakan sebagai Ketua DPP Organda periode 2015-2020.

"Pak Andrianto juga menyampaikan misinya untuk membawa organda lebih baik dimasa yang akan datang," ujar Hantoro yang juga pemilik PO GG ini.

Organda: Tarif Bus DKI Sudah Rendah

Setelah terpilih dan dilantik menjadi Ketua DPP Organda periode 2015-2020, maka ketua terpilih akan membuat formatur kepengurusan mulai dari memilih wakil ketua, bendara sekretaris dan lain-lainnya.

"Itu hak mutlak dari ketua terpilih untuk menentukan siapa saja yang akan duduk dalam kepengurusannya untuk lima tahun ke depan," tuturnya.

Seperti diketahui Munas DPP Organda berlangsung mulai hari, Senin 8 Juni hingga Rabu 10 Juni 2015 di Ambarukmo Royal Hotel Yogyakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya