Situs Belanja Ini Tambah Fitur Transaksi Pembayaran

bukalapak.com pesan antar ke konsumen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Platform Ini Khusus untuk Belanja Produk Kesehatan
- Situs jual-beli online, Bukalapak.com meluncurkan fitur tambahan transaksi pembayaran belanja untuk para pelangganya. Selain memakai debit, belanja di situs ini bisa menggunakan kartu kredit baik Visa maupun MasterCard dan melalui fitur Klikpay melalui beberapa bank.  

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Chief Executive Officer dan Co-Founder Bukalapak.com, Achmad Zaky mengungkapkan, fitur ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kepuasan pelayanan bertransaksi pengguna situs tersebut, dengan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pembeli dalam proses berbelanja. 

Nielsen: Optimisme Konsumen Online Indonesia Meningkat
"Bagi kami pelanggan adalah raja, merekalah yang turut membesarkan Bukalapak,” kata Achmad Zaky,  dalam keterangan resminya, Minggu 6 September 2015.

Dia menjelaskan, sebelumnya fitur pembayaran di Bukalapak hanya dengan fasilitas buka dompet dan transfer bank, yaitu melalui Bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI. Metode pembayaran dengan kartu kredit ini dapat digunakan pada semua transaksi dengan nilai minimal sebesar Rp10.000. 

Setiap transaksi dengan menggunakan kartu kredit akan dikenakan biaya pelayanan sebesar 1,5 persen. Apabila terjadi proses refund, dana pembayaran akan dikembalikan seluruhnya melalui kartu kredit pengguna. Namun ditegaskan biaya pelayanan tidak dapat di-refund

"Layanan ini kami luncurkan bertepatan dengan perayaaan Hari Pelanggan Nasional kali ini," ungkapnya. 

Beberapa bank yang menyediakan fitur KlikPay antara lain, Bank Mandiri KlikPay, BCA KlikPay dan CIMB Clicks serta Rekening Ponsel dari CIMB Niaga. Metode pembayaran dengan fitur KlikPay ini dapat digunakan pada semua transaksi dengan nilai minimal sebesar Rp10.000 dan tidak dikenakan biaya pelayanan alias gratis. 

Sebagai informasi, Saat ini jumlah pengunjung Bukalapak sudah mencapai dua juta pengunjung setiap harinya. Sedangkan jumlah barang terjual per bulan mencapai empat juta unit, dengan total jumlah penjual 500 ribu pelapak.

"Adanya penambahan fitur pembayaran belanja dengan kartu kredit, KlikPay dan rekening ponsel ini kami ingin masyarakat semakin terbiasa berbelanja secara online. Target kami adalah semakin banyak masyarakat Indonesia yang berbelanja online dan harapannya mereka bisa berbelanja online setiap hari," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya