Beli 10% Saham Newmont

Multicapital Akan Bangun Smelter Rp 5 Triliun

VIVAnews - PT Daerah Maju Bersaing milik tiga pemerintah di NTB dan PT Multicapital telah meneken kesepakatan terkait pengelolaan 10 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara senilai Rp 4,1 triliun.

Dalam kesepakatan kerjasama itu pemerintah NTB melalui PT Daerah Maju Bersaing memperoleh 25 % dan PT Multicapital 75 %.
 
Direktur PT Daerah Maju Bersaing, Andi Hadiyanto mengatakan pihaknya memperoleh 40 miliar atau empat juta dolar AS. Selain itu, memperoleh dana hibah sebesar Rp 625 juta. Daerah Maju Bersaing akan memperoleh bagian dana kepedulian sosial (CSR).

"Namun, sebagai modal dasar, perusahaan daerah ini telah menyetorkan Rp 10 miliar ke perusahaan patungan yakni PT Multi Daerah Bersaing," kata Andi kepada wartawan di Mataram Sabtu 25 Juli 2009.

Dia menekankan Multicapital juga akan membangun smelter atau tempat peleburan hasil tambang. Untuk membangun smelter itu dibutuhkan dana senilai US$ 500 juta atau Rp 5 triliun.

Poin kesepakatan lainnya berupa pembagian dana dividen dari PT Multicapital yang akan dibayarkan setiap tahun. Pembayaran akan dilakukan setiap bulan Mei. "Jika kesepakatan dilanggar atau Multicapital terlambat membayarkan dividen, Multicapital wajib membayar denda sebesar Rp 1 miliar," ujar Andi.

Mengenai pembagian komposisi direksi dalam perusahaan patungan, menurut dia, akan terdiri atas empat direktur wakil dari Multicapital dan tiga orang dari PT Daerah Maju Bersaing.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia


Laporan: Edy Gustan

Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024