Jasa Marga Cari Dana Rp30 Triliun

Ilustrasi macet di Tol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – PT Jasa Marga Tbk mengaku membutuhkan dana untuk pembangunan sejumlah proyek jalan tol hingga mencapai Rp30,4 triliun. Sejumlah langkah pun dilakukan, untuk mencukupi kebutuhan pembangunan tol tersebut.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah disetujui oleh pemerintah untuk melakukan rights issue

Tak hanya Jasa Marga, tiga BUMN lainnya yang juga disetujui untuk rights issue, adalah PT Krakatau Steel Tbk, PT Pembangunan Perumahan Tbk, PT Wijaya Karya Tbk.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

"Tadi ada lima menteri lengkap, dipimpin Menko (Perekonomian), Alhamdulillah empat-empatnya (BUMN) sudah disetujui. Sekarang proses, kami PMN (penyertaan modal negara) Jasa Marga Rp1,25 triliun, yang publik kami akan rights issue Rp500 miliar sekian," kata Adityawarman, di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa, 12 Juli 2016.

Dia mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pembangunan proyek utama, seperti ruas jalan tol Semarang-Batang, Pandaan-Malang dan Jakarta-Cikampek II elevated

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Menurutnya, Jasa Marga terus bekerja keras untuk melengkapi kebutuhan investasi tersebut. 

Dia menambahkan, pembicaraan lebih lanjut terkait dengan rights issue akan dibahas lebih dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) yang akan digelar pada tanggal 29 Agustus 2016. 

"Kami rencananya RUPSLB-nya 29 Agustus 2016, karena hari ini baru persetujuan. Kami harapkan sudah mendapatkan dari publiknya sekitar November lah," jelas dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya