Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Semarang – PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di jalan tol Kalikangkung Semarang. Peristiwa yang kemudian viral di media sosial terjadi pada Kamis, 18 April 2024.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang-Batang, Nasrullah mengatakan insiden truk Isuzu berjalan sendiri terjadi di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib.

Kejadian bermula saat truk Isuzu melaju dari arah timur atau Semarang ke barat arah Jakarta. Setibanya di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, saat sedang melakukan transaksi, pengemudi kurang antisipasi sehingga tidak sengaja menyerempet gardu transaksi.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Mengetahui kejadian tersebut,  pengemudi lalu berusaha menepikan kendaraannya. Tapi saat pengemudi turun dari, ia lupa menarik rem tangan sehingga menyebabkan truk berjalan sendiri melaju tak terkendali. Posisi truk kemudian berhenti di KM 413+800 B normal di bahu luar, menghadap ke barat.

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Terpantau pukul 08.30 WIB, petugas telah selesai melakukan penanganan insiden. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Selanjutnya, kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya PT Jasamarga Semarang Batang.

"PT Jasamarga Semarang Batang memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," ungkapnya

Sebelumnya diberitakan, sebuah truk pengangkut alat berat berjalan sendiri di jalan tol Kalikangkung Semarang. Video truk jalan sendiri di tol Kalikangkung itu viral setelah diunggah oleh akun IG @terangmedia pada Kamis 18 April 2024.

Pihak Jasa Marga pengelola tol Kalikangkung membenarkan jika peristiwa itu memang terjadi di jalan tol Kalikangkung.

"Benar," jawab salah satu petugas Jasa Marga di grup WA, Kamis (18/4/24), menjawab pertanyaan media.

Dalam video yang beredar, tampak pengendara mobil merekam detik-detik truk pengangkut alat berat itu jalan sendiri di jalur turunan dan menambrak beton pembatas jalan dan oleng ke kiri, lalu meluncur ke arah kiri dan menabrak lagi pembatas jalan di sisi tepi. Truk lalu melaju lagi.

Kemudian ada mobil putih menyalip, dan ada orang yang turun dari mobil itu untuk mengejar. Pria berseragam merah itu yang diduga sopir truk tampak lari pontang panting hingga tersungkur di tengah jalan tol. Ia bangkit lagi dan mengejar sekuat tenaga untuk meraih pintu truk.

Setelah menabrak pembatas, rekaman video kemudian menampakkan sopir tadi sudah masuk ke kabin dan bisa mengendalikan truk itu.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya