Pertamina Dukung Kementerian BUMN Jadi Super Holding

Pertamina
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto mengaku pihaknya mendukung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menjadi Super Holding. Menurutnya, dengan adanya super holding akan membuat sinergi BUMN di Indonesia lebih kuat dan memiliki daya saing di tingkat dunia. 

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

"Saya kira bagus, dengan begitu maka sinergi dari keseluruhan BUMN, bisa jalan lebih baik," kata Dwi ditemui di Komisi VII DPR RI, Selasa 26 Juli 2016. 

Menurutnya, isu Kementerian BUMN yang akan dihapuskan dan digantikan perannya oleh Super Holding mungkin saja dilakukan jika seluruh aspek mendukung. 

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

"Mungkin saja, tinggal kemauan, dan support dari seluruh aspek, karena kan bahwa BUMN kan miliki orang banyak, butuh support dari orang banyak," kata Dwi

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri BUMN, Rini M. Soemarno menginginkan bahwa peran Kementerian BUMN nanti bisa digantikan oleh Super Holding. Rini mengatakan bahwa segala pengawasan hingga pengelolaan BUMN akan digantikan oleh Super Holding.

Hutama Karya Mohon Uang Muka Proyek Dikembalikan Jadi 20 Persen

"Kami mengusulkan Super Holding mengganti peran kementerian BUMN. Kami mengususlkan pembinaan pengawasan dan pengelolaan BUMN tidak lagi kementerian tapi Super Holding," ujarnya.

Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021