20 Agustus, Sriwijaya dan Nam Air Pindah ke Terminal 2F

Sriwijaya Air
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan seluruh penerbangan maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air akan pindah dari dari terminal 1B ke terminal 2F yang sebelumnya digunakan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Pemindahan tersebut dilakukan mulai 20 Agustus 2016 mendatang.

Antisipasi Nataru, AP II Fungsikan Terminal 1 dan 2F Bandara Soetta

Plt Direktur Utama AP II Djoko Murjatmodjo mengatakan, sebenarnya pemindahan penerbangan akan dilakukan pada 27 Agustus 2016. Namun karena adanya perkembangan dalam rapat antara AP II dan sejumlah operator penerbangan, pemindahan dimajukan.

"Jadi bergerak maju, karena itu kami rapat insentif terus supaya bagaimana biar cepat ternyata bisa tanggal 20 Agustus, sekarang mereka (Sriwijaya Air Group) sedang melakukan persiapan pindah ke Terminal 2F," kata dia di Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 12 Agustus 2016.

Terminal 2F Soetta Difungsikan Tampung Naiknya Penumpang Internasional

Djoko mengungkapkan, pihaknya dengan seluruh maskapai melakukan insentif evaluasi setiap hari untuk melakukan percepatan pengoperasian di Bandara Soekarno-Hatta agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung.

Dia berharap pemindahan bisa berlangsung dengan lancar. Tidak seperti pemindahan Garuda dari Terminal 2F ke Terminal 3 Ultimate yang baru. Sehingga pada Maret 2017 semua akan dapat beroperasi normal.

Sriwijaya Air Siap Melantai di Bursa

"Mudah-mudahan tidak crowded karena di terminal 2F tidak sebanyak di Terminal 3 baru dan fasilitasnya semua sudah settle," tuturnya.

Sebelumnya, Air Asia mulai tanggal 12 Agustus 2016 pukul 03.00 WIB pindah dari Terminal 3 yang lama ke Terminal 2E untuk penerbangan internasional dan Terminal 2F untuk penerbangan domestik.

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

Menhub: Terminal 2F Dibuka untuk Kedatangan Pekerja Migran Indonesia

Setiap hari ada sekitar 3.000-4.000 penumpang internasional yang datang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terminal 2F dikhususkan untuk itu.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2021