Anggaran Kementerian BUMN Dipangkas, Ini Kata Menteri Rini

Menteri BUMN Rini Soemarno.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id –  Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berencana memangkas pos anggaran Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari pagu yang sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2016 sebesar Rp243,8 miliar.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

"Nggak apa-apa dong kalau harus. Kami bekerja dengan yang dipangkas. Itu saja," kata Rini usai rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Jumat, 2 September 2016.

Rini mengatakan,  Menkeu telah melakukan komunikasi dengan dirinya, terkait adanya rencana pemotongan kas keuangan Kementerian BUMN.

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

"(Menkeu) selalu komunikasi," katanya singkat.

Sebelumnya, Sri Mulyani yang menggantikan Rini Soemarno dalam rapat kerja bersama Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat mengaku akan memangkas pos belanja Kementerian BUMN. Rencana ini sejalan dengan pemangkasan anggaran kementerian/lembaga sebesar Rp137 triliun.

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

Alasannya, karena realisasi anggaran Kementerian BUMN yang diperkirakan hanya mampu terserap sebesar Rp160 miliar hingga akhir tahun, dari pagu yang sudah ditetapkan dalam APBN-P sebesar Rp244,8 triliun.

(mus)
 

Pelaku UMKM. (Ilustrasi)

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

PT Pelindo memperoleh penghargaan sebagai BUMN Penyelenggara Bazar Terbaik dalam kategori 'Kreativitas Acara Terbaik' pada kegiatan Bazar UMKM untuk Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024