430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Jemaah calon haji kota tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Sebanyak 430 jemaah calon haji atau JCH asal Kota Tangerang, Banten, siap diberangkatkan menuju embarkasi Pondok Gede untuk melaksanakan kegiatan ibadah haji 2024 di tanah suci, Makkah, Sabtu, 11 Mei 2023.

Menyusuri Sejarah Masjid Al Jum'ah, Tempat Nabi Muhammad SAW Shalat Jumat Pertama Kali

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Samsudi mengatakan, ratusan jemaah calon haji tersebut akan menjadi kloter keberangkatan pertama di Provinsi Banten.

"Kloter pertama terdiri dari 430 jemaah dengan penerbangan menggunakan maskapai Saudia Airways," katanya.

PPIH Intensifkan Persiapan Puncak Haji, Fokus pada Armuzna dan Kesehatan Jemaah

Ilustrasi jemaah haji RI.

Photo :
  • VIVA/Darmawan/MCH 2019

Lanjut dia, pihaknya pun telah menuntaskan persiapan pemberangkatan, terutama dalam bidang administrasi, seperti paspor, visa, serta dokumen-dokumen lainnya.

Trik Indosat agar Penggunanya Nyaman Ibadah Haji

"Kami telah selesaikan dokumen pada jemaah calon haji yang diperlukan mulai melakukan sosialisasi penerapan aplikasi 'Haji Pintar' untuk membantu kelancaran selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, untuk tahun ini, wilayah Kota Tangerang terdata memberangkatkan 1.762 jemaah haji tersebut melalui lima kelompok terbang (kloter) pemberangkatan.

Jemaah haji Indonesia di Bandara (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

"Tahun ini tetap mengusung tema ramah lansia. Dan total yang akan berangkat sebanyak 1.762 dengan kurang lebih 30 orang diantaranya lansia. Dan proses keberangkatan dibagi 5 kloter," ungkapnya.

Diketahui, berikut jadwal kloter haji wilayah Kota Tangerang mulai 11 Mei 2024 (kloter 1), 15 Mei 2024 (kloter 2), 19 Mei 2024 (kloter 3), 29 Mei 2024 (kloter 4) dan terakhir pada 7 Juni 2024 (kloter 5).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya