Menhub Canangkan Tol Udara di Daerah Pelosok

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Perhubungan.

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan tahun ini mencanangkan penerapan tol udara di beberapa daerah terpencil di pelosok Indonesia. Pemerintah akan memberikan subsidi bagi daerah-daerah tersebut untuk meningkatkan fasilitas transportasi udara yang ada. 

Menhub Ikut Lepas Ekspor 262 Gerbong Barang ke Selandia Baru

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Ilaga di Kabupaten Puncak, Papua, Kamis, 22 September 2016.

"Prinsipnya, Pemerintah akan men-support konektivitas dan menekan mahalnya biaya logistik di Papua," ujar dia dikutip dari keterangan resminya. 

Jelang Diresmikan Jokowi, Menhub Cek Kondisi Bandara Tebelian

Dalam sambutannya, Menhub juga menyampaikan Kementerian Perhubungan memberikan izin untuk pengoperasian pesawat yang dibeli oleh Pemkab Puncak, dengan catatan harus dilakukan pengecekan berkala. 

Sedangkan untuk menunjang infrastruktur, Kemenhub akan menambah panjang runway di bandara daerah tersebut. 

Penampakan Garasi Jenderal Andika hingga Perkiraan Wisatawan Nataru

"Kami harapkan di 2016 sudah mulai bekerja. Kemenhub akan dukung dan dikawal oleh Dirjen Perhubungan Udara," kata Menhub.

Hal tersebut, lanjut Menhub, yang akan diberikan Pemerintah melalui Kemenhub untuk mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten Puncak, Ilaga dan Papua pada umumnya. Serta dapat mensejahterakan masyarakat pegunungan di Kabupaten Puncak. (ase)

Menhub Budi Karya Sumadi saat mengunjungi calon bandara penunjang IKN.

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

Menhub menjelaskan telah melakukan penelitian atau studi penentuan lokasi calon bandara baru yang lokasinya sangat strategis yaitu berada di antara kawasan IKN.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022