Akses Jalan ke Kawasan Borobudur Akan Ditingkatkan

Candi Borobudur
Sumber :
  • http://e-knowledge99.blogspot.com

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, mengatakan, sebagai salah satu dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, pemerintah akan membangun infrastruktur di Candi Borobudur.

BRIN Diminta Koordinasi dengan Kemendikbud soal Pemasangan Catra Borobudur

Upaya tersebut dilakukan untuk mendukung serta melengkapi pembangunan Bandara Kulonprogo di Yogyakarta, dan sebagai pelayanan kepada para wisatawan domestik serta asing

"Kawasan Borobudur itu membutuhkan angkutan kota dan jalan yang memadai. Hal ini juga untuk melengkapi pembangunan Bandara Kulonprogo di Yogya," kata Basuki di kantornya, Kamis 10 November 2016.

Pakar dan Akademisi Sarankan Chattra Segera Dipasang di Candi Borobudur

Ia  mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, untuk menyiapkan program pengembangan infrastruktur KSPN Borobudur.

Selain itu, Basuki menyatakan kementeriannya sedang mengkaji program pembangunan jalan tol, menuju kawasan wisata Borobudur dan sekitarnya.

Inovatif, Kemenag Luncurkan Pencitraan Virtual 360 Candi Borobudur

"Ini masih akan kami kaji dulu, apakah butuh jalan tol atau cukup jalan nasional. Untuk jalan tol sudah ada Jalan Tol Cileunyi-Cilacap-Yogya-Solo, dan Yogya-Bawen yang harus disinkronkan," ujarnya.

Puncak candi Borobudur.

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Chattra bermakna payung atau pelindung yang dinilai sebagai mahkota sehingga dipasang di puncak stupa Candi Borobudur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024