Bambang Belum Bisa Mundur sebagai Kepala Bappenas

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bapennas, Bambang Brodjonegoro.
Sumber :
  • Kementerian Keuangan

VIVA.co.id - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bapennas, Bambang Brodjonegoro, belum bisa memastikan mengundurkan diri dari jabatannya.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Bambang mengatakan, belum bisa memberi kepastian itu terkait pencalonannya sebagai Presiden International Fund for Agricultural Development (IFAD), badan internasional yang bergerak dalam pembangunan pertanian.

"Orang saya harus pemilihan dulu. Ya, pemilihan dulu, nanti 15 Februari pemilihannya. Sabar, ya," kata Bambang usai rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, pada Jumat, 3 Februari 2017.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Mantan Menteri Keuangan ini enggan berandai-andai. Begitu disinggung kalau menang apakah akan konsentrasi sebagai Presiden IFAD. "Pokoknya nanti kita lihat hasilnya dululah. Orang menang saja belum," katanya.

Ia menjelaskan, Presiden Joko Widodo sudah merestuinya untuk maju. Bahkan, ia sudah memberi tahu sejak awal, saat proses pencalonan masih berlangsung.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Pencalonannya, kata Bambang, bukan atas nama pribadi, melainkan utusan negara. "Dari awal dari sejak mendaftar saya minta izin (kepada Presiden Joko Widodo), yang mendaftarkan itu bukan saya tapi negara," katanya.

Bambang menolak berspekulasi mengenai posisinya sekarang sebagai menteri di Kabinet Kerja. Begitu juga saat disinggung apakah sudah mempersiapkan surat pengunduran diri sebagai menteri.

[dok. Humas PT BUMI Resources Tbk]

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil meraih penghargaan sebagai Perusahaan Wajib Pajak yang memberikan kontribusi terbesar ke negara tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024