Menteri Rini: Pertamina Harus Top Tiga Penguasa Migas Dunia

Menteri BUMN, Rini Soemarno.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengungkapkan, kebanggaannya terhadap kinerja PT Pertamina, sebagai BUMN yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi. 

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Rini bangga, karena di tengah tantangan ekonomi, Pertamina dapat berinovasi, sehingga dapat melakukan penghematan Rp26 triliun. Pertamina juga diungkapkannya, memiliki manajemen yang baik hingga mendapatkan Satya Lencana dari Presiden Joko Widodo. 

"Pertamina bisa menghasilkan apa yah saving (penghematan) sebesar Rp26 triliun dan keuntungannya itu jadi sangat besar. Satya Lencana oleh Presiden jokowi itu menunjukkan kemampuan Pertamina di tingkat nasional," ujarnya dalam acara Annual Pertamina Quality Award di Kantor Pertamina, Jakarta, Rabu 15 Maret 2017.

Besok, Bos Pertamina Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

Kemudian, ia menargetkan, Pertamina dalam lima tahun ini dapat mencapai peringkat tiga besar dalam ranking perusahaan dunia yang eksis di bidang migas.

"Jadi, targetnya minimal top tiga, lima tahunlah, yah masa enggak sampai sih. Insya Allah, saya yakin dengan semangat betul-betul menerapkan strategi untuk Pertamina itu, saya yakin dengan inovasi akan terus menegakkan good goverment akan tercapai," jelasnya. 

Erick Thohir Rombak Direksi Pertamina, Mulyono Jadi Direktur Logistik

Ia pun berharap, prestasi Pertamina dalam melakukan program quality management dapat menjadi role model untuk perusahaan BUMN lainnya. 

"Tentu, knowladge ini dapat di share dengan BUMN lain, sehingga BUMN yang belum punya standar sama dengan Pertamina bisa mencapai apa yang dicapai pertamina. Bahkan, agar BUMN kita dapat menjadi kebanggaan untuk anak cucu kita," ungkapnya. (asp)

Hoax gara-gara HTI Pertamina rugi Rp11 Triliun

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Pertamina mengalami kerugian Rp11 triliun. Benarkah gara-gara HTI?

img_title
VIVA.co.id
2 September 2020