Tips Memilih Rumah Tinggal untuk yang Masih Lajang

Ilustrasi investasi rumah yang tepat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Anda yang masih lajang, tentunya ingin memiliki tempat tinggal sendiri yang cukup nyaman untuk Anda. Saat sendiri, mungkin ada banyak hal yang ingin dilakukan, seperti menata rumah, mendekorasinya sendiri, serta mengerjakan pekerjaan dengan lebih fokus, dan tidak terganggu keluarga yang terkadang memerlukan bantuan kita.

Tips Jitu Agar Tak Keteteran Bila Punya Pekerjaan Sampingan

Seorang lajang, umumnya menyukai tempat tinggal dengan akses yang mudah, seperti di tengah kota misalnya. Atau, jika ingin berinvestasi, mereka juga akan mempertimbangkan tempat tinggal yang nantinya bisa dijual kembali.

Tempat tinggal sendiri, juga dapat menunjukkan karakteristik dari seorang lajang tersebut. Bagaimana sebaiknya seorang lajang harus memilih tempat tinggal, berikut beberapa tipsnya dari cermati.com:

Delapan Pekerjaan yang Bakal Digantikan Robot di Masa Depan

1. Kawasan yang menjanjikan

Seorang lajang sebaiknya memilih tempat tinggal yang kawasannya menjanjikan untuk berinvestasi. Di masa depan, rumah, atau apartemen yang mungkin dipilih harus bisa untuk dijual kembali dengan harga yang sesuai. Kawasan yang tepat serta akses jalan yang mudah, umumnya dicari banyak orang untuk dijadikan tempat tinggal.

Tak Banyak yang Tahu, Ini Saat Tepat untuk Punya Asuransi Jiwa

2. Perhatikan denah rumah, atau apartemennya

Karena, seorang lajang belum memiliki pasangan, sebaiknya dia memilih tempat tinggal yang areanya tidak terlalu luas. Baik itu rumah, atau apartemen pastikan pilih yang sesuai kebutuhan, dan yang memiliki tata letak baik, sehingga bisa diperluas lagi nanti, jika si lajang berencana untuk menikah dan membangun keluarga kecilnya di sana.

3. Perhatikan komponen penting lainnya

Yang dimaksud komponen ini adalah perhatikan juga detail dari posisi kamar, sirkulasi udaranya, serta sirkulasi cahaya. Beberapa hal tersebut, tentunya akan berdampak pada kenyamanan si lajang, saat memilih tempat tinggal seperti itu. Udara dan cahaya yang cukup, juga akan membuat tempat tinggal menjadi indah dan sehat.

4. Pilih kontraktor yang menjanjikan

Memilih rumah tempat tinggal, atau pun apartemen juga harus mempertimbangkan dan memilih kontraktor yang menjanjikan keamanan yang maksimal. Sesuaikan dengan kepribadian Anda, sebelum memutuskan memilih rumah, atau apartemen tersebut.

Kontraktor yang reputasinya baik, tentu akan sangat mengerti kebutuhan Anda. Salah satunya, jika Anda hendak melakukan renovasi nanti. Anda yang tidak memilih kontraktor dan lebih memilih membeli tempat tinggal dari pengembang, juga harus memperhatikan latar belakang dari pengembang tersebut.

Pilih tempat tinggal yang sesuai kepribadian dan kebutuhan Anda

Anda yang masih lajang, sebaiknya memilih tempat tinggal yang memang sesuai kepribadian diri sendiri. Dengan begitu, akan muncul kenyamanan dalam menjalani hidup sehari-hari.

Orang yang masih lajang, juga sebaiknya menyesuaikan tempat tinggal dengan kebutuhannya. Tidak perlu memilih tempat yang terlalu luas, jika memang hanya untuk ditinggali sendiri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya