Cara Pemkot Padang Tarik Investasi Asing

Objek wisata Jembatan Siti Nurbaya, Padang
Sumber :
  • Antara/ Arif Pribadi

VIVA.co.id – Pemerintah kota Padang, mempromosikan peluang investasi di kota tersebut kepada ratusan pengusaha dari Timur Tengah. Forum bisnis dengan pengusaha lokal di padang pun dilakukan 

Anies Ungkap Penyebab Investor Asing Enggan Masuk RI: Kita Punya Masalah, Jangan Ditutupi!

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan, daerahnya merupakan salah satu kota yang memiliki potensi besar untuk berinvestasi, terutama di bidang pariwisata. 

Kota Padang, kata Mahyeldi, memiliki sejumlah spot destinasi pariwisata yang potensial untuk dikembangkan, salah satunya wisata bahari.

Ekonom: Pesta Demokrasi RI Dorong Konsumsi, Tapi Investasi Asing Menciut

"Kami memiliki cukup banyak pulau yang memiliki keindahan yang luar biasa. Itu kita coba tawarkan kepada mereka," kata Mahyeldi, Selasa 18 Juli 2017.

Di samping menawarkan investasi di bidang pariwisata, lanjutnya, pihaknya juga menawarkan sejumlah opsi investasi di bidang lainnya, seperti infrastruktur perhotelan dan bidang energi. 

ASEAN-BAC: Thailand Jadi Contoh yang Berhasil Memanfaatkan Potensi Investasi Asing di ASEAN

Bahkan, tak hanya di kota Padang saja, sejumlah peluang investasi di daerah lain juga ditawarkan. Seperti pengembangan energi di Solok Selatan. 

"Kita juga tawarkan potensi yang ada di luar kota Padang, kita juga menggandeng Pemprov Sumbar agar urusan investasi di permudah,"tambah Mahyeldi.

Dia pun menyampaikan, saat ini daerahnya telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2009 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal di Bidang Pariwisata Kota Padang yang lebih memudahkan para investor. 

Perda ini memberikan intensif bagi investor yang menanamkan modal diatas Rp1 triliun, berupa bebas membayar kewajiban keuangan selama dua tahun kepada daerah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya