Bursa Kabinet SBY

MS Hidayat: "Mungkin Besok, Kalau Dipanggil"

VIVAnews - Dalam waktu dekat, presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan nama-nama yang akan mengisi formasi kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Nama-nama bermunculan, di jajaran menteri ekonomi. Bahkan, Ketua Umum Kadin Indonesia MS Hidayat diunggulkan untuk mengisi posisi Menteri Perindustrian, juga Menteri Perdagangan.

Hidayat mengakui, akan datang memenuhi panggilan presiden jika dipanggil. "Kalau dipanggil ya datang, nanti didengar apa yang akan dikatakan presiden," kata Hidayat di Menara Kadin, Jakarta, Kamis, 15 Oktober 2009.

Namun, dia mengaku belum mendapat panggilan dari orang nomor satu tersebut. "Mungkin besok, kalau mau dipanggil," ujarnya.

Hidayat menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada presiden, karena itu hak prerogratif. "Jangan sampai, tidak dipanggil malah datang. Kepedean namanya," kata dia.

Hidayat mengakui, belakangan ini sering berinteraksi dengan presiden dan wakil presiden baru.

Seperti 29 September lalu, dirinya diminta rapat di Sekretariat Negara dan mendapat tugas untuk berangkat ke Thailand dalam rangka ASEAN Summit.

Sedangkan kepergiannya ke Thailand, tepat tanggal 23 Oktober 2009, di mana saat itu formasi kabinet telah terbentuk diperkirakan siapa tahu kepergian Hidayat karena dia telah mengemban tanggung jawab sebagai menteri baru?


antique.putra@vivanews.com

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Banyak orang yang makin sadar untuk merawat kulit terutama dengan penggunaan skincare. Tak heran, berbagai merek skincare bermunculan, mulai dari yang diimpor dari luar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024