Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Jakarta Pet Expo (JPE) 2024
Sumber :
  • Viva/Helsa Alvina

Jakarta – Kabar gembira bagi para pecinta hewan kesayangan dan para pelaku bisnis di industri ini! PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024.

BNI Ventures Suntik Dana ke FIshlog, Genjot Kinerja Bisnis Perikanan RI

Acara ini akan dilaksanakan pada 27-30 November 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

JPE 2024 menjadi pameran dagang internasional pertama di Indonesia yang secara khusus didedikasikan untuk sektor perawatan dan kebutuhan hewan kesayangan serta inovasinya.

Pentingnya Belajar Bisnis Sejak Dini, Buka Peluang Karier Hingga Persiapan Masa Depan

Hal ini merupakan langkah yang tepat untuk merespon perkembangan industri hewan kesayangan di Indonesia yang semakin pesat.

Ilustrasi Petshop

Photo :
  • Istimewa
Jokowi Ungkap 'Operasi Senyap' Proses Ambil Alih Freeport dalam 3,5 Tahun

Salah satu pendukung Jakarta Pet Expo, Drh. Syahroni Djaidi selaku Ketua Umum Perhimpunan Pengusaha Makanan Hewan Kesayangan Indonesia (PPMHKI), menyampaikan bahwa industri hewan kesayangan di Indonesia kini berkembang dengan pesat dan diproyeksikan akan mencapai 1,7 miliar pada tahun 2027.

“Kami melihat bahwa industri hewan kesayangan di Indonesia kini berkembang dengan pesat dan diproyeksikan akan mencapai 1,7 miliar pada tahun 2027. Asosiasi kami tentu saja menyambut dengan optimis terobosan-terobosan baru yang akan dihadirkan pada pameran ini, sehingga bisa memberikan variasi dan inovasi terbaru pada industri makanan hewan kesayangan di Indonesia," ucapnya pada konferensi pers di Jakarta, Selasa, 7 Mei 2024.

Tercatat industri hewan kesayangan di Indonesia, mengalami pertumbuhan pesat karena beberapa faktor seperti urbanisasi, peningkatan daya beli masyarakat, perubahan gaya hidup serta peningkatan minat kepemilikan.

Pada tahun 2017 dan 2022, populasi hewan kesayangan di Indonesia meningkat sebesar 75,7 persen, seperti anjing, kucing, burung dan ikan menjadi hewan peliharaan yang umum.

Jakarta Pet Expo (JPE) 2024

Photo :
  • Viva/Helsa Alvina

Dalam acara yang sama, Deny Yunus selaku direktur PT Songolas Exhibition Services (19 Events), penyelenggara Jakarta Pet Expo 2024 mengatakan bahwa untuk memperluas pasar industri, selain menargetkan produk-produk lokal Indonesia, Jakarta Pet Expo juga menargetkan produk-produk yang berasal dari China, Thailand, Jepang, Korea dan Jerman.

“Pameran B2B di sektor kebutuhan hewan kesayangan merupakan terobosan baru di Indonesia. Diharapkan Jakarta Pet Expo 2024 ini akan menjadi wadah yang tepat bagi pebisnis makanan dan aksesoris hewan kesayangan, pet groomer, dokter hewan, distributor, ataupun end-customer pemilik hewan kesayangan dari seluruh target negara untuk menjadi penghubung mereka dalam aktivitas industri.” ucap Deny Yunus.

Perkembangan industri ini membuka peluang bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku usaha di bidang perawatan dan kebutuhan hewan kesayangan. JPE 2024 hadir untuk menjadi platform bagi para pelaku bisnis ini untuk bertemu dengan calon pembeli, menjalin kerjasama dan memperkenalkan produk-produk terbaru mereka.

JPE 2024 akan menampilkan berbagai macam produk dan layanan untuk hewan kesayangan, seperti makanan, aksesoris, obat-obatan, jasa grooming, dan layanan kesehatan hewan. Pengunjung pameran juga dapat mengikuti berbagai sesi konferensi, business matching, dan presentasi produk.

Pameran ini juga mengundang seluruh pengunjung dari berbagai kalangan pecinta hewan kesayangan, wholesaler, veterinarian, dan masyarakat secara umum untuk hadir mengunjungi dan meramaikan keseluruhan rangkaian kegiatan acara.

Jakarta Pet Expo sendiri akan diselenggarakan bersama dengan China HomeIife Indonesia 2024 dan juga Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024. Dengan adanya penggabungan penyelenggaraan ini dapat memperluas pasar pengunjung di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.jakartapetexpo.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya