Erick Thohir Ajak Pengembang Burj Khalifa, Gedung Tertinggi di Dunia Safari Keliling IKN

Erick Thohir ajak pengembang gedung Burj Khalifa keliling IKN [dok. Humas Otorita IKN]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, didampingi oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono, mengajak bos Emaar Properties, Mohamed Ali Rashed Alabbar untuk bersafari memperkenalkan IKN.

Mochtar Ngabalin Sebut Tugas Baru Bambang Susantono Bukti Keberhasilannya di IKN

Perusahaan properti asal Uni Emirat Arab (UAE) itu diketahui merupakan salah satu pengembang terbesar, yang berada di balik pembangunan gedung tertinggi di dunia yakni Burj Khalifa. Melalui kunjungan perkenalan ini, Erick Thohir menegaskan pentingnya kontribusi pihak swasta di IKN, sebagaimana yang diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Percepatan pembangunan IKN harus terus didorong, karena memang membawa investor dari berbagai negara itu diperlukan dan IKN menjadi hal yang sangat penting," kata Erick dalam keterangannya, Senin, 27 Mei 2024.

Pria Sidoarjo Tewas Bugil, Anies Dinilai Tolak Duet dengan Kaesang hingga Bule Sindir IKN

Gedung Tertinggi di Dunia, Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Photo :
  • Pixabay

Dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi di Indonesia menjadi sangat penting, sehingga menjadi perhatian sejumlah tokoh besar seperti Bos Tesla/SpaceX, Elon Musk, yang juga sempat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Bambang Susantono Mundur dari Kepala Otorita IKN Karena Gaji tidak Dibayar? Simak Penjelasannya

"Banyak juga figur-figur internasional datang ke sini. Jadi ini sesuatu yang kita harapkan adanya pembangunan dari pada investasi dari teman-teman sahabat, untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di situ," ujar Erick.

"Dan yang penting tadi saya lihat bersama Pak Bambang, lapangan sepakbola (Training Centre) sudah jadi, artinya FIFA pun berinvestasi di sini jadi mudah-mudahan yang ini kita dorong terus," ujarnya.

Senada, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono mengakui, kunjungan Menteri BUMN kali ini yang turut membawa satu perusahaan besar dari UAE, merupakan upaya untuk menunjukkan kematangan proyek IKN.

"Kami berkeliling ke lokasi inti pembangunan IKN (Istana Presiden dan Plaza Seremoni) untuk melihat progresnya, sekaligus menunjukkan kematangan proyek IKN," ujar Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Founder and Managing Director Emaar Properties, Mohamed Ali Rashed Alabbar, turut mengungkapkan kekagumannya terhadap pesatnya pembangunan IKN yang terencana. Bahkan, Dia mengaku tak menutup kemungkinan pihaknya akan ikut berkontribusi dalam pembangunan di IKN tersebut.

"Sangat luar biasa, saya tidak pernah membayangkan betapa indahnya tanah ini, sangat mewah, desainnya sangat berkualitas, konstruksinya sangat berkualitas. Saya harap semua proses ini berjalan sukses dan suatu hari nanti saya dapat berkontribusi dalam pembangunan yang mengagumkan ini," ujar Mohamed Alabbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya