Bursa Kabinet SBY

Armida Diminta Rencanakan Pembangunan Ekonomi

VIVAnews - Armida Alisjahbana hampir pasti bakal memangku jabatan Menneg Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas. Ia mengaku diminta memikirkan soal perencanaan pembangunan dan pengelolaan ekonomi Indonesia ke depan.

Kata dia, dalam perbincangan itu dibahas target-target yang harus dicapai dari sisi perekonomian. Jadi tidak hanya dalam jangka pendek, tapi juga jangka panjang. "Kita akan bawa ke mana perekonomian kita 5-10 tahun ke depan," Armida usai dipanggil presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Senin 19 Oktober 2009.

Diakui Armida, ada tantangan yang harus dihadapi ke depan, seperti soal sektoral untuk memadukan peran daerah dan memikirkan serta koordinasi koleganya yang lain dalam sistem penganggaran. "Agar ekonomi ke depan lebih baik lagi," katanya.

Armida mengaku ditelepon Mensesneg Hatta Rajasa sejak beberapa hari lalu. Ia mengaku tidak mempersiapkan apa-apa terkait tes wawancara yang dilakukan hari ini. "Tidak ada persiapan apa-apa kok," kata guru besar ilmu ekonomi Universitas Padjajaran yang langsung datangdari Bandung itu. "Tapi tadi sempat keliling-keliling dulu," imbuhnya.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024