Chatib Basri Calon Wakil Mendag

VIVAnews - Isu penambahan wakil menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II mencuat belakangan ini. Ekonom Chatib Basri disinyalir menjadi calon kuat Wakil Menteri Perdagangan.

"Dia (Chatib Basri) memiliki kemampuan internasional. Selama ini, dipercaya Menteri Keuangan dan pihak asing," ujar Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa di Jakarta, akhir pekan lalu.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Chatib yang dimintai konfirmasi soal kabar tersebut, sebelumnya mengaku belum tahu. "Wah, saya tidak tahu, itu isyu saja," katanya, 24 Oktober 2009.

Menurut Erwin, Chatib juga memahami seluk beluk perekonomian makro dan mikro Indonesia. "Saya pikir dia orang yang tepat, memiliki kinerja bagus, dan kemampuan lobi yang tinggi. Dia pasti mampu untuk peran itu," kata dia.

Dia mengakui, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu membutuhkan wakil menteri untuk membantu tugas-tugasnya. "Wakil menteri perdagangan dapat menjadi penjaga keseimbangan departemen. Misalnya, ketika Menteri Perdagangan harus pergi bernegosiasi ke luar negeri," tutur Erwin.

antique.putra@vivanews.com

The Cause of Athens Sky Turns Orange
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Pengamat menilai masuknya PKB memperkuat politik Islam dalam pemerintahan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024