Logo BBC

Singa dan harimau Kabur dari Kandang, Polisi Kerahkan Drone

Singa bernama Malor (belakang) dand Lira (depan) di KB Eifel tahun 2016 namun tidak diketahui apakah keduanya termasuk yang lepas dari kandang. - AFP
Singa bernama Malor (belakang) dand Lira (depan) di KB Eifel tahun 2016 namun tidak diketahui apakah keduanya termasuk yang lepas dari kandang. - AFP
Sumber :
  • bbc

Dua singa, dua harimau, dan satu jaguar yang sempat melarikan diri dari kandangnya di sebuah kebun binatang di Jerman sudah berhasil ditangkap kembali.

Kelima hewan itu ditemukan masih di dalam kompleks kebun binatang di Lunebach, Jerman barat, setelah upaya pencarian yang melibatkan pesawat tanpa awak (drone), menurut pihak berwenang kepada para wartawan.

Warga setempat sudah diberitahu untuk berlindung di dalam ruangan dan menutup pintu serta jendela begitu para satwa itu diketahui lepas dari kandangnya, Jumat (01/06).

Seekor beruang juga dilaporkan lepas dari sebuah kebun binatang swasta Eifel tersebut, namun kemudian ditembak mati, menurut seorang pejabat setempat kepada kantor berita AFP.

Hewan-hewan itu bisa lepas setelah banjir dan badai merusak kandang mereka.

Proses pencarian besar-besaran ditempuh dengan menggunakan polisi, pemadam kebakaran, dan dokter hewan dengan bantuan pesawat tak berawak.

Pihak berwenang tidak memberikan rincian tentang penangkapan kembali satwa tersebut selain keterangan dari seorang juru bicara kepada kantor berita AFP bahwa kelima satwa sudah berada `di dalam kandangnya`.