Daftar Pemimpin Yang Disegani Versi Newsweek

Manmohan Singh
Sumber :
  • AP Photo/ Anupam Nath

VIVAnews - Perdana Menteri India, Manmohan Singh, masuk dalam daftar pemimpin negara yang disegani versi majalah Newsweek. Menurut majalah terbitan Amerika Serikat (AS) tersebut, Singh dianggap sebagai pemimpin yang disukai oleh para pemimpin negara lain.

Sejumlah tokoh terkemuka menyebut mantan pakar ekonomi modern tersebut memiliki model seorang pemimpin politik yang seharusnya. Singh memainkan peran kunci di India, salah satu negara yang terangkat ke permukaan di abad 21.

Pemimpin berpembawaan halus ini mengarsiteki transisi India dari sosialisme stagnan menjadi salah satu negara yang patut diperhitungkan dalam ekonomi global. Namun, pribadi Singh yang rendah hati, sederhana, dan sikapnya yang tidak korup serta sering menuai pujian dari para pemimpin negara-negara lain.

Selain Singh, Newsweek juga memasukkan sejumlah pemimpin lain dalam daftar pemimpin yang dihormati sesuai kategori masing-masing.

Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB

Mereka antara lain PM Inggris, David Cameron, sebagai pendatang baru ambisius. Selain itu ada Presiden Maladewa, Mohamed Nasheed, sebagai pemimpin yang sangat peka pada isu-isu perubahan iklim.

Di Prancis, Presiden Nicolas Sarkozy dianggap sebagai sosok yang disukai di mancanegara, tetapi kurang disukai oleh rakyatnya. Sebaliknya, Perdana Menteri China, Wen Jiabao, dikenal sebagai Pemimpin yang dicintai rakyat

Tambah Dua VLGC, Pertamina International Shipping Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara
Kylian Mbappe memeriksa memar di wajah Ronaldo

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Kylian Mbappe digadang-gadang bakal gabung ke Real Madrid begitu musim 2023/2024 berakhir. Dia sudah mengumumkan tak mau lagi memperpanjang kontrak dengan PSG.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024