FOTO: Naskah Kuno Mesir Terbakar Akibat Rusuh

Institut Sains Mesir hangus terbakar
Sumber :
  • REUTERS/ Amr Abdallah Dalsh

VIVAnews - Meski rezim Hosni Mubarak telah tumbang, kerusuhan terus berkobar di Mesir. Nyawa dan harta banyak yang hilang akibat konflik di Mesir.

Institut Sains Mesir yang terletak di dekat Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir pun turut menjadi korban kerusuhan yang pecah pada hari Sabtu 17 Desember 2011. Sunguh disayangkan, sejumlah dokumen bersejarah dan naskah-naskah kuno yang disimpan di dalam lembaga yang berdiri sejak 1798 tersebut turut hangus terbakar.

Namun, beberapa naskah kuno dan bersejarah itu berhasil diselamatkan. Salah satu dokumen yang berhasil diselamatkan itu adalah 'Le Description de L'Egypt'. Meski demikian, kondisinya sudah tidak utuh lagi. Beberapa bagian naskah kuno itu telah terbakar.

Pihak universitas dan warga yang peduli berusaha mencari dan menyelamatkan catatan-catatan bersejarah lainnya. Mereka mengais puing-puing bekas kebakaran itu.

Lihat foto-foto dokumen itu di sini.

KPK Optimis Praperadilan Mantan Karutan Akan Ditolak Hakim

(eh)

Erupsi Gunung Ibu di Halmahera Barat, Maluku Utara, 8/5

Gunung Ibu Kembali Erupsi, Kolom Abu 1.500 Meter di Atas Puncak

Gunung Ibu di Halmahera Barat, Maluku Utara, dilaporkan mengalami erupsi pada Rabu, 8 Mei 2024, sekitar pukul  11:11 WIT dengan tinggi kolom abu teramati ± 1.500 meter

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024