Reaksi Jokowi soal Fotonya Dicopot dari Sejumlah Kantor PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Meresmikan Modeling Kawasan Budi Daya Ikan Nila
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Karawang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ambil pusing soal pigura foto dirinya tak dipajang di Kantor PDIP Sumarera Utara (Sumut). Ditekankan Jokowi, itu hanya sebuah foto, jadi tak perlu dipermasalahkan. 

Jokowi Khawatir Perang di Gaza Palestina Makin Dongkrak Harga Minyak Dunia

"Ya foto saja," kata Jokowi ditanyai awak media di Karawang, Jawa Barat, Rabu, 8 Mei 2024.

Presiden Jokowi di Tambak Budi Daya Ikan Nila Karawang, Jawa Barat

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden
Kapolri Tegaskan Tak Ada Masalah dengan Jaksa Agung

Saat dikonfirmasi kemungkinan foto dirinya juga tidak dipajang di sejumlah kantor DPD PDIP lainnya, Jokowi lagi-lagi mengatakan tidak masalah.

"Apanya? Ya foto saja," kata Jokowi lalu tersenyum.

Ditanya Lawan Ahok di Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Ya Enggak Apa-apa, Bagus

Sebelumnya pemandangan berbeda tampak di Ruang Rapat Koordinasi Kantor DPD PDIP Sumatera Utara. Pada ruangan tersebut tak tampak foto Presiden RI Joko Widodo. Hanya ada foto Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan lambang negara Indonesia Garuda Pancasila yang masih dipajang di dinding.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga sebelumnya sudah angkat bicara ihwal masalah itu. Diungkapkan, bahwa pencopotan foto Presiden Jokowi banyak dilakukan di kantor cabang partainya di sejumlah daerah.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Hasto menyatakan tak ada instruksi kepada kader PDIP untuk mencopot foto Presiden Jokowi di kantor daerah masing-masing.

Menurut Hasto, penurunan foto presiden murni ekspresi kader partai berlogo banteng moncong putih. Mereka diduga protes atas berbagai bentuk dugaan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan Jokowi selama Pemilu dan Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya