Ditanya Lawan Ahok di Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Ya Enggak Apa-apa, Bagus

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – PDI Perjuangan (PDIP) berpeluang mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilgub Sumut 2024. Menyikapi hal itu, wali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan tidak ada masalah.

Gerindra: Banyak Aspirasi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta

“Ya enggak apa-apa, bagus. Saya selalu menyampaikan, kita bukan cari siapa lawan siapa,” ucap Bobby Nasution di kantor wali kota Medan, Senin sore, 27 Mei 2024.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
PDIP Komunikasi dengan PKB Bahas Kiai Marzuki-Risma di Pilgub Jatim

Bobby Nasution mengatakan tidak mempersoalkan PDI Perjuangan mengusung siapa. Tapi, ia mengajak sama-sama memberikan gagasan serta visi dan misi kepada masyarakat, untuk siapa sosok pimpinan yang layak, untuk Sumut lima tahun kedepan.

“Saya di Pilkada Sumut ini bukan siapa mau lawan siapa. Ya kalau untuk memajukan Sumut siapa pun yang dicalonkan dari partai apa pun silakan,” ucap menantu Presiden RI, Joko Widodo.

PKS Akan Berkoalisi dengan Partai yang Bisa Penuhi Satu Syarat Ini, Menurut Pakar

Disinggung sosok calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya di Pilkada Sumut 2024. Suami Kahiyang Ayu belum mau membeberkan, dengan alasan terlalu cepat.

“Bocoran pasangan nanti. Kalau sekarang cepat sekali,” sebut Walikota Medan, Bobby Nasution.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon menyampaikan pihaknya pertimbangkan nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk diusung dalam gelaran Pilkada Sumut 2024.

Dia menjelaskan alasan pertimbangkan nama Ahok karena dinamika politik di Sumut masih dinamis. Misalnya, ada nama menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang akan maju dari Partai Gerindra.

"Sekarang bisa semua (termasuk Ahok) kita pertimbangkan. Tetapi, dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada," kata Rapidin di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Mei 2024.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Usai Rakernas V PDIP

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Rapidin mengatakan pihaknya pertimbangkan nama kader potensial seperti Ahok untuk didorong maju di Sumut. Dia menekankan kader potensial dipertimbangkan mengingat Agustus sudah pendaftaran. 

"Kalau nama Ahok, jangankan Ahok, kader-kader lain juga yang dari Jakarta bisa juga kita buatkan di Sumut. Tadi saya sudah katakan hari ke hari, Agustus akan pendaftaran," kata Rapidin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya