Kiai Maskuri: Kader Gerindra Hukumnya Fardu Ain Menangkan Sudaryono jadi Gubernur Jawa Tengah

Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono dan Ratusan Kader Gerindra Demak
Sumber :
  • Istimewa

Jawa Tengah – Ketua DPD Partai Gerindra, Sudaryono, menjadi salah satu bakal calon gubernur atau cagub Jawa Tengah, yang hasil survei terakhir menunjukkan elektabilitas yang tinggi. Dia juga digadang-gadang sebagai calon potensial.

Ini 8 Timses Prabowo-Gibran yang Diangkat jadi Komisaris BUMN

Untuk itu, Partai Gerindra Kabupaten Demak ikut melakukan konsolidasi jelang suksesi Pilkada 2024 di Jawa Tengah. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Demak, Kiai Haji Maskuri, meminta agar segera nama Sudaryono disosialisasikan sebagai Cagub Jawa Tengah.

"Hari ini Pemilihan Gubernur Jateng sudah dimulai. Cagub dari Gerindra satu kata Mas Dar harus menang. Seluruh kader Gerindra hukumnya fardu ain untuk mensukseskan Mas Dar sebagai Gubernur Jateng," kata Maskuri dalam acara konsolidasi Partai Gerindra Demak, Senin, 27 Mei 2024.

Anies Ibaratkan Putusan MA soal Batas Usia seperti Main Catur

Pada Pemilu 2024, Gerindra telah berhasil mensukseskan pemenangan pemilu presiden atau pilpres. Tetapi masih ada pekerjaan rumah untuk memenangkan pilkada terutama di Jawa Tengah.

"Karena itu, tidak ada kata istirahat, hari ini mulai start memperjuangkan Mas Dar untuk Pilgub Jateng. Karena itu, saya menyampaikan penghargaan tinggi kepada kader-kader Gerindra di Demak, mudah-mudahan menjadi investasi amalan saleh di sisi Allah," jelasnya.

Gerindra soal Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta: Mungkin-mungkin Saja

Konsolidasi Partai Gerindra Kabupaten Demak ini dihadiri 500-an kader di tingkat kecamatan dan ranting. Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, turut hadir dalam acara konsolidasi tersebut.

Dalam arahannya, Mas Dar memuji militansi kader Gerindra Demak. Sebab dia sendiri melihat, bagaimana kader partai tersebut pantang menyerah untuk menghadapi kontestasi di setiap pemilu.

"Jadi, tidak ada kader partai sebaik jenengan di partai mana pun, rata-rata kalah sepisan mblenjani. Tapi kalian tetap semangat bersama Gerindra," jelasnya.

Setelah berhasil memenangkan Pilpres 2024 yang membawa Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih 2024-2029. Setelah itu, menurutnya untuk berikutnya adalah bagaimana berjuang memastikan program Prabowo dapat dikawal dengan baik di Jateng. 

"Kita harus tarung lagi, kita sudah punya Presiden, maka kita harus punya Guburnur dan Bupati di Jateng. Saya sebagai Ketua Gerindra Jateng mendorong kader Gerindra masuk ke gang-gang, RT, RW kampanyekan Gubernur dan Bupati dari Gerindra," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya