PAN Pastikan Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, Tidak Takut Walaupun Lawannya Ahok

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Partai Amanat Nasional atau PAN, menegaskan kalau mereka mendukung Bobby Nasution, untuk maju di Pilkada Sumatera Utara pada 2024 ini. Walaupun belakang, kabarnya eks Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok, akan maju di pemilu gubernur atau Pilgub Sumut.

Golkar Tunggu Hasil Survei untuk Putuskan Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, memastikan kalau pihaknya sudah jauh hari memberikan dukungan untuk menantu Presiden Jokowi tersebut di Pilkada Sumatera Utara.

"Kalau PAN memang jauh hari sudah memberikan dukungan kepada Bobby, jadi secara lisan Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan ketika berkunjung ke Medan kemudian ada Bobby Nasution," kata Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 27 Mei 2024.

Jokowi-KIM Usul Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta, Anies Bilang "Tidak Ada Tanggapan"

Saleh mengatakan, Ketua Umum Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, telah menugaskan Bobby untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk berkoalisi.

Zulhas, lanjut Saleh, juga telah menugaskan Wali Kota Medan itu melakukan akselerasi meningkatkan elektabilitas pribadinya.

Airlangga Sebut Golkar Siapkan Putri Akbar Tanjung Maju di Pilkada Solo

"Dan, sampai sekarang ini kami belum mendapatkan laporan bagaimana konteksnya, apakah sudah ada partai yang mendukung berapa yang mendukung, yang kita tahu kemarin beliau mendaftar sebagai anggota Partai Gerindra," ujar mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah itu.

Dalam kesempatan yang sama, Saleh menyatakan partainya tak takut dengan Ahok jika maju di Pilkada Sumut 2024. Menurut Saleh, Ahok belum tentu kuat di sana.

"Masa kami takut dengan Ahok, kan enggak lah. kalau di Jakarta mungkin Ahok kuat, kalau di Medan kan siapa tahu. Kan ini baru nih wacana, masuk narasi, dan belum ada juga kan keputusannya apakah memang benar-benar Ahok masuk ke sana," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya