Komisi III DPR Segera Panggil Kapolri dan Jaksa Agung

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD
Sumber :
  • vivanews/Andry

Jakarta - DPR melalui Komisi III DPR RI berencana memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung, ST Burhanuddin. Pemanggilan kedua pimpinan lembaga penegak hukum itu buntut kabar Densus 88 Antiteror yang menguntit Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah.

DPR Sebut Korban Judi Online Tak Otomatis Jadi Penerima Bansos

Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan mengatakan dirinya akan mengusulkan pemanggilan Jenderal Sigit dan Burhanuddin untuk dimintai keterangan soal dugaan penguntitan Densus 88 terhadap Jampidsus Febrie.

"Saya akan minta pimpinan Komisi III DPR RI untuk segera mengagendakan panggilan Kapolri dan Jaksa Agung agar keduanya segera memberikan penjelasan dan klarifikasi," kata Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan dalam keterangan tertulis, Senin, 27 Mei 2024.

Tim Pengawas Haji DPR Ajak Masyarakat Berdoa untuk Kebebasan Palestina

Jaksa Agung ST Burhanuddin

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan, pemanggilan ini untuk meluruskan apakah benar penguntitan tersebut terkait kasus yang sedang diusut kejaksaan.

Kapolri Sebut Idul Adha Momentum Jaga Toleransi

"Agar terang dan jelas duduk soalnya. Apalagi ini disebut-sebut berkaitan dengan kasus pengungkapan skandal mega korupai timah di Babel,” ujar Hinca.

Kabar penguntitan yang dilakukan Densus 88 terhadap Jampidsus Febri tengah jadi sorotan publik. Dugaan penguntitan Densus 88 itu dispekulasikan dengan Febrie yang saat ini tengah menangani kasus besar seperti

Ketua DPR RI, Puan Maharani

Puan Maharani: DPR Siapkan Pansus untuk Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024

Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan lembaganya menyiapkan panitia khusus (pansus) untuk mengevaluasi pelaksanaan Ibadah Haji 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2024