Jawaban Santai Anies Baswedan Untuk Heru Budi yang Sebut Jakarta Semrawut 5 Tahun Tak Diurus

Anies Baswedan Sambangi Markas DPW PKB DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Penjabat Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan Jakarta tampak semrawut karena tidak diurus selama 5 tahun oleh pemimpin sebelumnya. Itu dikatakan Heru, merespons kritik dari Ketua DPW PKB Jakarta sekaligus legislator DKI, Hasbiallah Ilyas, yang menyebut Jakarta semrawut pasca ditinggal Anies Baswedan

Peluang Kaesang di Pilgub Jateng, PKB: Kalau Umurnya Sudah Oke, Bisa Ditimbang, Sekarang Belum

Seperti diketahui, Anies adalah Gubernur Jakarta periode 2017-2022. Sedangkan PKB saat ini adalah partai pertama yang memutuskan untuk mengusung Anies di pilkada Jakarta.

"Gini, belum dua tahun, baru satu tahun, semrawut? Semrawut apanya? Semrawutnya apa? Kalau jalannya ramai, tolnya bagus," kata Heru Budi kepada wartawan, dikutip Minggu, 16 Juni 2024.

Dihadiri Jokowi, Relawan AAJ Gelar Munas dan Ingin Meletakkan Ideologi Jokowisme

Heru Budi menekankan, selama kepemimpinannya Jakarta menjadi lebih baik. Dia menyoroti kondisi sungai atau kali di Jakarta yang lebih bersih setelah lima tahun tak diurus pemimpin sebelumnya.

"Sungai lebih bersih, kalau itu pun kotor satu tahun saya mimpin mungkin dampak 5 tahun lalu enggak diurus kan, ya kan? Masa saya datang terus kotor, ah enggak," ucap Heru.

Duet Risma-Marzuki Bisa Ubah 'Political Game' Pilkada Jatim, Menurut Pengamat

"Mungkin dampak-dampak 5 tahun yang lalu, terlupakan diurus, sekarang saya urus, banyak masyarakat bilang lebih bersih kok," sambungnya.

Menjawab itu, Anies selaku eks Gubernur Jakarta sebelum Heru Budi hanya merespons santai. Dia menyerahkan kepada masyarakat Jakarta untuk menilai sendiri.

"Biar rakyat Jakarta yang menilai," singkat Anies.

Anies Baswedan bersama Pj Gubernur terpilih Heru Budi Hartono

Demokrat Bela Heru Budi yang Berseteru dengan Anies: Beliau Tidak Cari Kesalahan Pendahulunya

Partai Demokrat menyentil Anies Baswedan, yang mengkritik Pemprov Jakarta dibawah Heru Budi Hartono. Demokrat menilai, Heru memperhatikan kebutuhan di masyarakat Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2024