PAN Pertimbangkan Duet Budisatrio-Raffi Ahmad di Pilgub Jakarta 2024

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Ketua DPP PAN Saleh Daulay mengakui adanya usulan yang masuk ke partainya untuk menduetkan Budisatrio Djiwandono-Raffi Ahmad di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

Kader Gerindra Aa Fawa Optimis Menang Pilkada Cianjur 2024

"Saya dengar ada opsi Mas Budisatrio mau didorong kemudian berpasangan dengan Raffi Ahmad, ini kan masih usulan, yang saya kira masih sangat dinamis ya. Tentu nama-nama tersebut bisa kami pertimbangkan," kata Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 27 Mei 2024. 

Saleh menegaskan, PAN mempertimbangkan kedua sosok tersebut untuk didukung baik maju sebagai pasangan calon maupun tidak. Menurut mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah itu, saat ini pembahasan soal pilkada masih dinamis.

Respons Raffi Ahmad Usai Dikritik Netizen Gegara Sering Bikin Konten Saat Ibadah Haji

Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay

Photo :
  • DPR RI

"Apakah nanti memang betul-betul finalnya bisa disandingkan seperti itu, atau mungkin ada simulasi lain. Misalnya ada calon lain, jadi gubernurnya Budisatrio wakilnya yang lain atau Raffi Ahmad masuk di calon yang lain," ujarnya.

Berhasil Menangkan Pilpres, 34 Kelompok Relawan Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

Saleh menambahkan, PAN melihat terlebih dulu respons publik atas usulan-usulan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto Budisatrio dengan Raffi Ahmad di akun Instagram.

Dasco tidak menuliskan caption apapun dalam unggahannya itu. Ia hanya menuliskan bendera merah putih.

Unggahan serupa juga diunggah pengacara Hotman Paris. Pada sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) lalu, ia bertindak sebagai kuasa hukum Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ia mengunggah foto Budisatrio-Raffi sama seperti Dasco. Namun, terdapat tulisan “Jakarta Mendunia 2024” di atas foto Budisatrio dan Raffi.

Budisatrio kemudian disebut-sebut jadi salah satu kandidat potensial di Pilkada Jakarta 2024. Dia salah satu sosok yang diusulkan DPD Gerindra Jakarta ke DPP Gerindra untuk jadi calon kepala daerah.

Begitu pula Raffi yang sempat mencuat jadi calon wakil gubernur Jawa Tengah mendampingi Dico Ganinduto dari Golkar.

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun sempat melempar kelakar untuk mengusung Raffi sebagai calon kepala daerah di Jakarta atau Jateng pada Pilkada 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya