Polandia vs Belanda Piala Eropa 2024: Tiga Keturunan Indonesia di Skuad De Oranje

Timnas Belanda
Sumber :
  • ap

Jerman – Timnas Belanda bakal menghadapi Timnas Polandia dalam laga perdana Grup D Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 di Stadion Volkspark, Hamburg, Jerman Minggu 16 Juni 2024 malam WIB.

Riccardo Calafiori Sudah Siap Terbang ke London

Dalam skuad Belanda terdapat tiga pemain keturunan Indonesia. Ketiganya merupakan andalan De Oranje-julukan Timnas Belanda di Piala Eropa 2024 ini.

Lantas, siapa saja tiga pemain tersebut?

Toni Kroos Minta Pemain Muda Contoh Cristiano Ronaldo: Dia Punya Banyak Gol dan Mobil Mewah

Tijjani Reijnders

Tijjani Reijnders

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Arsenal Siap Tukar Pemain Demi Bek Timnas Inggris di EURO 2024

Gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders merupakan satu dari tiga pemain keturunan Indonesia yang masuk dalam skuad De Oranje di Euro 2024.

Pemain kelahiran Zwolle, Belanda 29 Juli 1998 ini memiliki darah Indonesia dari ibunya yang bernama Angelina Lekatompessy. Sang ibu merupakan keturunan Ambon, Maluku.

Bersama Timnas Belanda, pemain berusia 25 tahun itu telah bermain sebanyak sembilan kali dan mengemas satu gol.

Ian Maatsen

Ian Maatsen

Photo :
  • Instagram @maatsen_

Ian Maatsen merupakan pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Pemain 22 tahun itu disebut-sebut memiliki darah Jawa-Suriname.

Dipanggilnya Maatsen oleh pelatih Belanda, Ronald Koeman ke Euro 2024 untuk menggantikan Frenkie de Jong yang masih cedera. Dia belum pernah mencatatkan caps untuk Timnas Belanda senior.

Virgil van Dijk

Pemain Timnas Belanda Virgil van Dijk dan Stefan de Vrij

Photo :
  • AP Photo/Patrick Post

Bek Liverpool, Virgil van Dijk merupakan skuad inti Timnas Belanda di Euro 2024. Pria kelahiran Breda, 8 Juli 1991 ini memiliki keturunan Indonesia dari ibunya, Ruby Van Dijk yang memiliki darah Jawa-Suriname.

Tercatat ia sudah membukukan 68 pertandingan bersama De Oranje sejak 2015 silam. Sejak saat itu, Van Dijk sudah mengoleksi total sembilan gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya