Melalui Obituari, Pria di AS Mengakui Dosa

Sumber :

VIVAnews - Biasanya, obituari atau berita kematian seseorang yang sudah meninggal ditulis oleh orang lain. Agaknya, ini yang ingin didobrak oleh Val Patterson, pria di Utah, Amerika Serikat, yang meninggal karena kanker tenggorokan.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Patterson menulis obituari untuk dirinya sendiri beberapa hari sebelum dia dijemput ajal pada 10 Juli lalu. Kolom ini dijadikannya wadah pengakuan dosa.

Obituari pria yang meninggal dalam usia 59 tahun ini dipublikasikan surat kabar Salt Lake Tribune, tidak dikoreksi sedikitpun, lengkap dengan kesalahan gramatikal yang ada. Menurut harian Telegraph, Rabu 18 Juli 2012, Patterson secara terbuka mengakui semua kesalahannya.

Patterson mengakui bahwa gelar PhD yang diperolehnya adalah palsu. Selama ini dia mengaku mendapatkan gelar tersebut dari University of Utah, padahal nyatanya dia tidak pernah lulus sarjana. Dia bahkan tidak tahu apa itu PhD.

Berkat gelar palsunya itu, dia kini bekerja sebagai mekanik dan mencipta beberapa produk. "Kepada semua insinyur elektro yang pernah bekerja dengan saya, maaf. Tapi Anda harus mengakui desain saya bagus walau saya bukan PhD seperti yang Anda kira selama ini," tulis Patterson.

Lebih lanjut, Patterson juga mengakui bahwa dialah yang membobol lemari besi sebuah hotel pada Juni 1971, dan merasa lega karena akhirnya tidak merahasiakan hal itu lagi. Dia juga mengakui dosa-dosa masa lalu lainnya.

"Saya menendangi batu di geyser Old Faithful di Taman Nasional Yellowstone. Dan saya juga tidak diperkenankan masuk Disneyland dan Sea World di San Diego seumur hidup karena kenakalan saya waktu muda dulu," tulisnya.

Obituari Patterson yang unik ini awalnya dimuat dalam situs pemakaman Starks Funeral Home. Karena isinya menarik, para pembacanya pun menyebarkannya lewat dunia maya, hingga surat kabar Salt lake Tribune tertarik memuatnya.

Menurut sang istri, Mary Jane, pengakuan yang ditulis suaminya dalam obituari adalah benar adanya. "Dia ingin membuat standar baru tentang bagaimana seharusnya obituari ditulis," kata Mary Jane. (umi)

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground
Ilustrasi jemaah umrah.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan pemegang berbagai jenis visa dapat melakukan ibadah umrah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024