Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Pesta kemenangan Indonesia U-23 di Brebes
Sumber :
  • VIVA/Tri Handoko

Brebes – Euforia kemenangan Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 pada Jumat dini hari WIB 26 April 2024 sangat terasa di Brebes, Jawa Tengah. Ribuan warga tumpah ruah di lapangan Alun-alun Kota Brebes saat ada nonton bareng.

Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka Usai Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan U-23 di Abdullah Bin Khalifa Stadium. Kemenangan lewat adu penalti didapatkan oleh anak asuh Shin Tae-yong.

Saat nonton bareng ini, ribuan pendukung Garuda Muda di Brebes dibuat tegang. Tapi ketika Pratama Arhan berhasil menentukan kemenangan Indonesia U-23, sorak gemuruh terdengar.

Reaksi Justin Hubner dan Ivar Jenner Usai Dipuji Roberto Mancini

Ribuan pendukung langsung euforia dengan menyalakan flare dan pesta kembang api. Bahkan, Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar yang berada di tengah kerumunan, ikut merayakan kemenangan dan menghalau warga untuk tidak melakukan aksi lempar botol air mineral.

Pesta kemenangan Indonesia U-23 di Brebes

Photo :
  • VIVA/Tri Handoko
Pelatih Guinea Bongkar Kelemahan Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

"Bukan main Timnas Indonesia muda ini. Penalti bukan hal yang gampang. Akan tetapi mental dan semangat tim Garuda muda luar biasa, hingga bisa menang mengatasi Korsel," kata Iwanuddin.

Dia berharap, meski saat ini sudah mencetak catatan sejarah, namun Indonesia U-23 diharapkan bisa meraih juara Piala Asia U-23 2024 dan lolos ke Olimpiade tahun ini.

"Kami mengapresiasi warga Brebes yang selalu tertib dan sebagai rasa cinta dan dukungan pada Timnas, kami akan kembali menggelar kembali nonton bareng di semifinal nanti. Bahkan, kalau bisa Timnas bisa melaju sampai final," tuturnya.

Di babak semifinal nanti, Indonesia tinggal menanti lawan. Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan Uzbekistan vs Arab Saudi.

Laporan Tri Handoko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya