Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Suporter Indonesia saat perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar
Sumber :
  • Instagram @infipop.id/@pssi

Qatar – Pertandingan sengit antara Timnas Indonesia dan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada Jumat, 26 April 2024, bukan hanya menjadi sorotan karena permainan yang memukau, tetapi juga karena kehadiran luar biasa para pendukung Timnas Indonesia di stadion.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Bahkan kehadiran suporter Indonesia yang memenuhi stadion Qatar saat gelaran perempat final Piala Asia U-23 2024 sampai disorot oleh media asing hingga disebut sebagai Jakarta versi mini. 

Suporter Indonesia saat perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar

Photo :
  • Instagram @infipop.id
Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Dalam liputan dari media Xsports News Doha, reporter Kim Hwan menggambarkan suasana di stadion seperti "mini Jakarta" karena antusiasme yang luar biasa dari para pendukung Timnas Indonesia. 

Para suporter tersebut tidak hanya hadir dalam jumlah besar tetapi juga memberikan dukungan yang luar biasa kepada Timnas Indonesia, menggemakan stadion dengan sorak-sorai dan yel-yel khas yang kental dengan semangat Jakarta.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Suporter Indonesia saat perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar

Photo :
  • Instagram @infipop.id/@pssi

Tentu saja, kehadiran para pendukung ini menunjukkan betapa kuatnya dukungan untuk Timnas Indonesia, bahkan saat bertanding di luar negeri. Mereka tidak hanya datang untuk menonton pertandingan, tetapi juga untuk memberikan semangat kepada para pemain, mewujudkan atmosfer yang membara di stadion.

Tidak heran jika tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Selatan habis terjual. Para penggemar sepak bola Indonesia begitu bersemangat untuk menyaksikan pertandingan ini dan memberikan dukungan sepenuh hati kepada Timnas Indonesia. Ini menunjukkan betapa besar minat dan cinta mereka terhadap olahraga sepak bola, serta betapa pentingnya peran mereka dalam mendukung prestasi tim nasional persepakbolaan..

Salah satunya seperti yang terlihat dari unggahan video akun @infipop.id di Instagram yang memperlihatkan betapa penuh dan meriahnya pendukung Timnas Indonesia di stadion. 

“Kami tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana,” komentar netizen.

“cuma supporter indonesia yg bikin pertandingan tandang rasa kandang,” kata netizen lain.

“Mau sampai dimanapun dan sampai kapanpun kalo menyangkut merah putih jangan tanyakan loyalitas indonesia.. menyala abangkuhh,” tambah yang lain.

“Jangankaj di qatar. Ibarat tanding di mars pun masih ada suporter indonesia yg ksana.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya