Relawan Ini Tewas Diserang Singa yang Dirawatnya Sejak Kecil

Singa Afrika Barat
Sumber :
  • predatoraware.wildlifedirect.org
VIVAnews -
Menjelang Serangan Darat Israel, 100 Ribu Warga Gaza di Rafah Dievakuasi
Seorang relawan wanita yang bekerja di penangkaran hewan di Dunlap, California, tewas diserang seekor singa jantan berusia empat tahun. Padahal, singa jantan dibesarkan oleh taman penangkaran Cat Haven sejak dia masih kecil.

Bank Indonesia and PP ASKI Hold Karate National Seminar

Peristiwa ini bermula ketika relawan wanita tersebut sedang berada di dalam kandang singa yang bernama Couscous itu, Rabu siang kemarin. Tiba-tiba Couscous menyerang si relawan.
Angkat Kisah Ki Hadjar Dewantara Jadi Film, Maudy Ayunda Debut Jadi Produser


Seorang petugas lainnya lalu datang dan mencoba membujuk singa jantan itu untuk melepaskan korbannya, tetapi tindakan itu sia-sia. Taman Cat Haven pun langsung ditutup pasca serangan itu terjadi.


Pihak keamanan setempat pun membenarkan jatuhnya korban di taman penangkaran tersebut. Saat tiba di lokasi kejadian, menurut Sersan Gregg Collins, korban ditemukan sudah tidak lagi bernyawa. Selain itu, pihak kepolisian juga terpaksa harus menembak singa jantan tersebut.


"Singa itu juga mati akibat ditembak petugas," ujar juru bicara pemadam kebakaran California, Ryan Michaels seperti dikutip laman
ABC News,
Kamis 7 Maret 2013.


Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus menyelidiki penyebab singa itu menyerang relawan tersebut hingga tewas. Mereka juga masih mencari tahu apa motif si relawan pada saat berada di dalam kandang Couscous.


Sementara itu perwakilan Departemen Satwa Liar dan Perikanan, Tony Spada mengatakan, petugas forensik satwa liar akan melihat apakah hewan tersebut benar-benar melakukan penyerangan terhadap korban.


"Kami akan bekerja sama dengan detektif dari bagian pembunuhan untuk menyelesaikan kasus ini. Setelah kami memeriksa hewan itu barulah kami bsia mengungkap kasus ini," ujar Spada.


Taman penangkaran Cat Haven, didirikan pada tahun 1993 oleh sebuah organisasi konservasi dan pendidikan Project Survival. Di lahan seluas 40 hektar itu, terdapat beberapa jenis kucing liar termasuk macan, macan tutul, dan beberapa spesies langka lainnya.


Menurut situs resminya, Cat Haven memelihara dan membesarkan satwa itu untuk keperluan pendidikan dan penelitian. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya