Pemkot Yokohama Salah Tweet Soal Rudal Korut

Twitter Keyboard
Sumber :
  • http://1.bp.blogspot.com
VIVAnews -
Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba
Pemerintah kota Yokohama, Jepang, malu bukan main lantaran salah menuliskan Tweet yang mengumumkan bahwa Korut telah meluncurkan rudalnya. Tweet itu dibaca oleh sekitar 40.000 follower akun pemerintah Yokohama.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Diberitakan
Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian
ABC News , Rabu 10 April 2013, kota yang terletak di selatan Tokyo itu menuliskan Tweet "Korea Utara telah meluncurkan rudal," dengan spasi tanpa menyebutkan waktu pasti peluncuran tersebut.


Sebenarnya itu adalah teks tweet yang telah disiapkan sebelumnya, jika Korut benar-benar meluncurkan rudal. Namun, entah kenapa, tweet itu terlanjur dipublikasikan. Tidak diketahui siapa yang melakukannya.


"Kami menerima telepon dari salah seorang follower kami yang menyadari kesalahan tersebut," ujar pernyataan pemerintah Yokohama.


"Kami memang telah menyiapkan tweet tersebut, tapi tanpa alasan yang jelas, tweet itu dipublikasikan," lanjut pernyataan itu lagi.


Pemerintah kota Yokohama menarik tweet itu 20 menit kemudian dan meminta maaf pada para followernya di akun
@yokohama_saigai
.


Pemerintah Jepang memang telah siaga pada ancaman rudal Korut menyusul situasi yang semakin tegang di Semenanjung Korea. Dua sistem pertahanan rudal PAC-3 telah diposisikan di pusat kota Tokyo, sementara kapal penghancur Aegis dengan sistem interceptor rudal diturunkan ke Laut Jepang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya