Tuna Raksasa Balikkan Perahu Nelayan di Hawaii

Tuna 104 kg yang membalikkan perahu nelayan di Hawaii
Sumber :
  • US Coast Guard

VIVAnews - Perahu boat seorang nelayan terbalik dan dia terseret ke dalam air saat berjuang menangkap seekor tuna raksasa berbobot lebih dari 100 kg. Beruntung, patroli pantai berhasil menemukannya yang terkatung-katung di lautan.

Diberitakan CNN, Senin 22 Juli 2013, Anthony Wichman awalnya girang bukan kepalang saat umpannya dimakan tuna jenis Ahi di dekat pelabuhan Allen, Kauai, Hawaii, Jumat pekan lalu. Namun, tuna itu melawan dan pertempuran keduanya berlangsung sengit.

Nelayan 54 tahun itu berhasil menarik tuna berbobot total 104 kg mendekat ke kapalnya setelah satu jam berjuang. Wichman sempat memasang kait besi di tubuh tuna itu saat ikan besar itu. Namun pada kaitan kedua, tuna itu melakukan serangan terakhirnya, menyelam ke dalam laut.

KPK Resmi Tahan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Perahu empat meter itu terbalik, benang pancing terikat di kaki Wichman, dia tertarik ke dalam air.

Hanya berpegangan pada kapalnya, Wichman yang hampir tenggelam sempat menelepon putrinya di daratan. Gelagapan, Wichman hanya bisa mengatakan "tenggelam" dan "Penjaga Pantai".

"Saya hanya bisa mendengarnya seperti tidak bisa bernafas," kata Anuhea Wichman, putrinya.

Patroli Pantai berhasil menemukannya setelah bekerja sama dengan operator 911. Mereka menemukan Wichman berada di perairan sekitar 10 kilometer dari pelabuhan Allen dengan melacak sinyal ponselnya.

Wichman hanya menderita memar dan luka bakar akibat tergesek tali. Namun yang membuatnya bahagia adalah tuna itu masih tersangkut di perahunya. Akhirnya tuna itu diberikan pada dua nelayan yang membantunya menarik perahu Wichman ke daratan. (sj)

Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (49) dan Marco Bezzecchi

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Valentino Rossi mengaku masih punya banyak tanggung jawab kepada Marco Bezzecchi. Karena dia yang berhasil meyakinkan sang pembalap untuk bertahan di VR46 Racing Team.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024