Helikopter Polisi Jatuh di Klub Malam, 8 Tewas

helikopter jatuh di pub Skotlandia
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Sedikitnya delapan orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam insiden jatuhnya helikopter ke klub malam Clutha di Jalan Stockwell, Glasgow, Skotlandia, Jumat malam, 29 November 2013. Helikopter yang diduga milik polisi tersebut mengangkut tiga orang, termasuk polisi sipil.

Pejabat Kepolisian Skotlandia, Stephen House, mengatakan, petugas masih terus menyisir bangunan yang dihantam helikopter tersebut. Namun, petugas tidak tahu jumlah persis orang yang ada di klub malam itu saat insiden terjadi.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Helikopter masih di lokasi kecelakaan dan menimpa hampir seluruh ruangan di gedung itu," kata dia.

Sebanyak 14 orang terpaksa dirawat di rumah sakit karena luka di bagian dada, kepala, serta patah kaki. Sementara itu, Ratu Elizabeth II menulis pesan pribadi menyikapi insiden ini.

"Saya sedih mengetahui kecelakaan helikopter mengerikan di Glasgow, Jumat malam. Pikiran dan doa-doa saya bersama mereka yang berduka atau terluka. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantu penyelamatan," ujarnya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

The Eurocopter EC135 T2 diterbangkan oleh Kepolisian Skotlandia jatuh ke atap Clutha Vaults pub yang menghadap Sungai Clyde.

Belum diketahui nasib ketiga orang yang ada di helikopter tersebut. Jumlah korban diprediksi semakin bertambah, lantaran saat peristiwa terjadi pukul 22.25 malam, (The Telegraph). (art)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024