Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Ernando menjadi salah satu pemain yang tampil mengesankan ketika Indonesia mengalahkan Korea Selatan 11-10 lewat adu penalti usai bermain imbang 2-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat dini hari WIB, 26 April 2024.

Kiper Persebaya Surabaya itu menggagalkan dua penalti Korea yang dieksekusi Kang Sang Yoon dan Lee Kang Hee. Salah satu penyelamatannya yang paling krusial adalah menghalau tendangan Lee Kang Hee.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Sebab, setelah aksinya itu, Timnas Indonesia U-23 di atas angin dan kemudian menuntaskan laga usai Pratama Arhan berhasil mencetak gol.

Ernando menjadi sorotan lantaran dia joget di depan Lee Kang Hee. Dia pun meminta maaf atas hal tersebut dan menjelaskan tidak ada niatan untuk mengejek Korea Selatan.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

"Saya ingin meminta maaf untuk mungkin fans Korea atau pelatih Korea semua, staf, karena mungkin itu tidak baik untuk ditiru," kata Ernando.

"Itu bukan karena sengaja, karena saya spontan bisa euforia sendiri karena bisa menepis penalti," ucapnya saat wawancara dengan KBS News.

Lebih lanjut, Ernando mengatakan aksi itu dia lakukan karena meniru gaya kiper idolanya yakni Emiliado Martinez. Namun, Ernando pun menyebut bahwa aksi joget-joget itu seharusnya tidak ditiru.

"Tapi itu bukan perbuatan untuk ditiru. Saya mengikuti itu karena saya mengidolakan Emi Martinez [kiper Argentina] idola saya, karena saya pernah bermain melawan dia." ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya