Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Pemain PSIS Semarang, Lucao Moreira
Sumber :
  • PSIS Semarang

Magelang – PSIS Semarang sukses kantongi kemenangan 3-0 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat 26 April 2024 sore.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Dalam laga ini PSIS Semarang yang dinahkodai Gilbert Agius menerapkan posisi 4-2-4. Di sisi lain sisi, Persikabo 1973 yang diarsiteki Djajang Nurjaman menerapkan formasi 4-3-4.

Kemenangan PSIS Semarang ini merupakan buah dari kerja keras mereka yang langsung tampil ngotot sejak awal berlangsungnya laga.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Serangan tak kenal ampun terus mereka lakukan ke jantung pertahanan Persikabo 1973 yang tampil kurang greget. Pemain PSIS, Taisei Marukawa tampil cukup aktif melakukan serangan.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Gol pertama yang dihasilkan Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS Semarang tercipta dari tendangan bebas yang dieksekusi dengan brilliant oleh Lucao Moreira pada menit ke-12.

Setelah tertinggal, Persikabo 1973 berusaha mengejar dengan tampil menekan. Alih-alih menyamakan skor, mereka justru kebobolan lagi.

PSIS kembali menambah keunggulan lewat tandukan Taise MArukawa setelah menerima umpan cantik dari Haykal Alhafiz pada menit ke-26.

Persikabo 1973 kembali berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi lini belakang PSIS yang kokoh sulit mereka tembus hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSIS yang masih tampil cukup dominan kembali berupaya memperbesar keunggulan lewat serangkaian serangan. Sebaliknya, Persikabo bermain rapet untuk menahan gempuran tersebut.

Pertandingan berjalan alot hingga memasuki menit ke-80.

PSIS yang mendominasi permainan lagi-lagi mencetak gol melalui tendangan keras Debby Liana pada menit ke-72. Gali Freitas turut berkontribusi atas terciptanya gol tersebut.

Persikabo 1973 yang kian tertinggal jauh semakin kesulitan untuk membalas hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya