Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Elkan Baggott cetak gol untuk Ipswich Town
Sumber :
  • Zac Goodwin/PA via AP

InggrisIpswich Town, yang merupakan klub asal bek timnas Indonesia Elkan Baggott, tengah mengayunkan langkah besar guna promosi ke Premier League, untuk pertama kali sejak 2002 setelah mengalahkan Coventry City 2-1 dalam pertandingan Selasa waktu setempat.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

The Tractor Boys kini unggul tiga poin di atas Leeds United yang menduduki peringkat ketiga klasemen Divisi Championship, yang tinggal menyisakan satu pertandingan untuk semua dari 24 tim yang bertanding dalam divisi kedua sepakbola Inggris itu.

Baggott saat ini tengah dipinjamkan kepada Bristol Rovers dalam divisi tiga Inggris, League One.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Ipswich tinggal memetik hasil seri untuk memastikan promosi ke Premier League ketika Sabtu pekan ini mereka menjalani laga terakhir melawan Huddersfield, yang sudah memastikan terlempar ke League One.

Sebaliknya, Leeds United, yang lebih baik dalam selisih gol dari Ipswich, harus mengalahkan Southampton di Elland Road agar bisa mengakhiri musim ini pada peringkat kedua.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Di bawah asuhan mantan pelatih Manchester United, Kieran McKenna, Ipswich di ambang kembali promosi ke liga utama.

"Ini sungguh malam yang emosional. Sungguh malam yang indah bisa bersenang-senang di hadapan suporter," kata McKenna seperti dikutip AFP pada Rabu.

"Kami tahu pentingnya malam ini baru bisa ditentukan Sabtu nanti. Bisa sampai ke 93 poin ketika tinggal satu lagi adalah pencapaian besar, salut untuk anak-anak," sambung dia.

"Saya tak menyangka hal ini terjadi secepat ini. Saya datang ke sini karena ambisi klub. Saya harus menyatakan perjalanan tim ini telah dipercepat."

Tim asuhan McKenna belum pernah menang dalam empat pertandingan sebelumnya sehingga gagal memanfaatkan momentum goyahnya Leeds pada periode akhir musim ini.

Namun dengan tepat mereka memperbaiki keadaan itu pada waktunya dengan mengalahkan Coventry yang merupakan semifinalis Piala FA.

Kieffer Moore membawa tim tamu memimpin pada menit kedelapan, tapi disamakan oleh Haji Wright pada menit ke-64. Lima menit kemudian Cameron Burgess memulihkan keunggulan Ipswich sampai laga ini selesai.

Leicester City sudah lebih dulu memastikan promosi ke Premier League setelah memastikan gelar juara Divisi Championship usai menang 3-0 melawan Preston pada Senin pekan ini. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya