Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA – Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League 2023/2024. Bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 28 April 2024, Arsenal menang dengan skor 3-2.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Arsenal bermain agresif sejak awal babak pertama. Hal itu membuat lini belakang Spurs kerepotan. Pada menit ke-15, pemain Tottenham Pierre Emile Hojbjerg menyundul bola yang mengarah ke gawang sendiri saat situasi sepak pojok. Arsenal unggul 1-0.


Arsenal sukses memperjauh jarak skor mereka berkat gol Bukayo Saka setelah diberi umpan dari Kai Havertz. Saka berhasil melewati Guglielmo Vicario dan melesatkan bola ke gawangnya pada menit ke-27. 

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

The Gunners belum puas dengan dua gol yang telah diperoleh mereka. Usai memberikan assist untuk Saka, kini giliran Kai Havertz yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal tigaa gol, Spurs menaikan intensitas serangannya di babak kedua. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64 lewat gol Cristian Romero usai mendapatkan umpan hasil blunder kiper Arsenal David Raya yang salah dalam melepaskan operan.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pada menit ke-84 Tottenham mendapatkan penalti usai pemain Arsenal Declan Rice tertangkap VAR menendang paha Ben Davies di kotak penalti The Gunners.

Son Heung Min yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik dengan melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang Arsenal untuk mengubah skor menjadi 2-3 di menit ke-87.

Pada waktu tersisa, Spur terus melakukan tekanan. Namun, hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal menang 3-2 atas Tottenham.

Kemenangan ini membuat Arsenal memperkokoh posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan mengemas 80 poin dari 35 pertandingan yang dijalani.

Sedangkan kekalahan ini membuat Tottenham tetap di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan mengemas 60 poin dari 33 pertandingan yang dijalani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya