Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Inggris – Juergen Klopp tak bisa lagi menahan rasa kecewa setelah Liverpool bermain imbang 2-2 di London Stadium, markas West Ham United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 27 April 2024.

One Pride MMA Experience 78, Bidadari Oktagon Bakal Mentas di Hall Basket GBK Sore Ini

Bagi Klopp, seharusnya anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan ini. Karena secara permainan, mereka lebih mendominasi ketimbang tuan rumah, baik dari peluang yang ada hingga penguasaan bola.

"Tentu saja sangat kecewa. Saya pikir semua orang dapat melihat bahwa hanya satu tim yang memenangkan pertandingan dan itu adalah kami dengan peluang yang kami ciptakan, dengan penguasaan bola yang kami miliki, dan dengan semua hal yang kami lakukan," kata Juergen Klopp, dikutip dari ESPN.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Liverpool yang mendominasi justru ketinggalan lebih dulu karena Jarrod Bowen mencetak gol untuk West Ham United pada menit 43. Gol yang membuat tim tamu tersentak.

Tiga menit babak kedua berjalan, Liverpool membuat kedudukan imbang lewat gol Andrew Robertson. Mereka berbalik unggul 1-2 setelah pemain West Ham United, Alphonse Areola melakukan gol bunuh diri.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

West Ham United vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Keunggulan tim berjuluk The Reds itu tak bertahan lama. Karena ketika pertandingan memasuki menit 77, Michail Antonio berhasil membuat kedudukan imbang 2-2 dan bertahan sampai akhir.

Kebobolan di saat mendominasi pertandingan ini menjadi catatan bagi Liverpool. Juergen Klopp mengatakan, ini adalah masalah yang mendera mereka dalam empat pekan terakhir.

"Kami kebobolan begitu saja dan memerlukan beberapa peluang lagi untuk mencetak dua gol. Ketika kami unggul 2-1, kami bisa mengendalikannya, dan seperti yang saya katakan di banyak momen, kami bermain sangat baik, namun situasi terakhir tidak kami ambil. Itu adalah kisah dalam empat pekan terakhir," tutur Klopp.

Sepanjang April 2024, Liverpool memang tak konsisten. Mereka menjalani delapan pertandingan dari Premier League dan Liga Europa. Catatannya adalah tiga kali menang, dua imbang, dan tiga kali kalah.

Hasil imbang dari West Ham United ini juga merugikan Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League 2023/2024. Memainkan 35 laga, mereka membukukan 75 poin.

Sementara di atas mereka ada Manchester City yang memiliki 76 poin hasil dari 33 laga. Sedangkan Arsenal di puncak klasemen Premier League membukukan 77 poin hasil dari 34 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya