5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris - Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024, pukul 02.00 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, Brighton meraih hasil imbang atas Burnley dengan skor 1-1. Sedangkan Manchester City meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 1-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Brighton vs Manchester City:

1. Menjaga Asa Juara

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Photo :
  • Photo/Ian Walton

Kini Manchester City berada di peringkat ketiga dengan 73 poin dari 32 pertandingan. Mereka kini menjaga asas untuk menggeser Arsenal yang berada di puncak klasemen dengan 77 poin dari 34 pertandingan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. 2 Pemain Manchester City Absen

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Jelang menghadapi Brighton, Manchester City mendapatkan kabar kurang baik setelah dua pemain intinya cedera yaitu Erling Haaland dan Phil Foden. Meskipun begitu, mereka tetap menjadi tim favorit untuk meraih kemenangan.

3. Head To Head

Duel Brighton vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Brighton

Manchester City memiliki torehan luar biasa jika berhadapan dengan Brighton. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

4. Pemain Kunci Manchester City

Julian Alvarez

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Meskipun Erling Haaland dan Phil Foden dipastikan absen. Ada beberapa pemain Manchester City yang diprediksi mampu menggantikan peran mereka salah satunya yaitu Julian Alvarez, pemain asal Argentina itu mampu tampil apik.

5. Modal Brighton

Pemain Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma

Pemain Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma

Photo :
  • Steven Paston/PA via AP

Meskipun dilihat dari kualitas pemain, Manchester City jauh lebih diunggulkan. Akan tetapi Brighton akan bermain di hadapan pendukungnya, hal tersebut akan menjadi modal penting untuk meraih poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya